Skip to main content

Puisi Mengejar Matahari

Puisi Mengejar Matahari
Puisi mengejar matahari. Sekilas judul puisi ini mengingatkan pada salah judul lagu Ari Lasso yang jadi soundtrek salah satu f1lm sama dengan judul lagunya mengejar matahari. sebagaiman kita tahu Matahari atau Surya adalah bintang di pusat Tata Surya. Bentuknya nyaris bulat dan terdiri dari plasma panas bercampur medan magnet.

Mungkin begitulah kira-kira pengertian dari matahari, tapi di sini kita tak membahasa itu karean bukan jalurnya, hanya berkaitan dengan kata matahari yang menjadi judul puisi berformat puisi patidusa, bagaimana puisinya untuk selangkapnya siahakn disimak saja di bawah ini.

PUISI MENGEJAR MATAHARI

Berlari
Mengejar matahari
Berpeluh keangkuhan hari
Sedari dini siapkan diri

Bekobar
Semangat membakar
Jiwa surut gentar
Jalani hitam keluh terkapar

Genggam
Cita menyulam
Ikhtiar, terangkan temaram
Taklukkan siang sebelum malam

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 15/03/2016


Demikianlah puisi mengejar matahari. Terimakasih sudah menyimak, baca juga puisi dari Kemilau. di halamn lain blog ini jika suka membaca karyanya. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.