Skip to main content

Puisi Kekasih yang Hilang | Kehilangan Seseorang yang Disayang

Puisi Kekasih yang Hilang | Kehilangan Seseorang yang Disayang

Puisi kekasih yang hilang | Puisi kehilangan seseorang yang disayang. Berbicara tentang kekasih yang hilang maka tak jauh jauh dari kata cinta sedih tentang kehilangan cinta.

Sebagaimana dengan pengertian kekasih adalah adalah orang yg mampu mengerti keadaan, yang menerima apa adanya dan sayang, dia yang mau berkorban tanpa pernah meminta pamrih ketika memberikan sesuatu,

jadi kekasih artinya orang yang kita kasihi dan pantas untuk menerima kasih kita seperti yang dijelaskan dalam puisi puisi untuk orang yang disayang.

Jadi ketika kehilangan seseorang yang disayang yang dirasa kekasih hilang, maka mungkin saja itu belum masuk kriteria seorang kekasih.

Akan tetapi seorang teman yang singgah sebentar, menemani hari hari, mengusir kesepian, menjalani kehidupan sementara, layaknya seorang memadu kasih,

Walaupun sebenarnya bagi kita sudah selayaknya dapat dikatakan kekasih atau pacaran, akan tetapi ketika dia pergi dan menghilang dia bukanlah kekasih, namun teman yang baik yang membuat kita merasa berbahagia sejenak,

Sebab kekasih adalah seorang yang dekat yang bisa membuat satu dengan lainnya melindungi (aku dan dia), menghormati, mengasihi, serta mengarahkan ke arah yg benar karena kekasih merupakan dia yang berarti dalam kehidupan.

akan tetapi disaat seorang yang dianggap kekasih menghilang jangan kecewa, karena di bukan kekasih tetapi teman baik, jadi anggap saja teman baik itu telah kembali.

Memang kehilangan seorang yang disayang, adalah hal yang menyakitkan apa lagi kekasih yang hilang, yang notabenenya sebagai teman yang selalu mengerti dengan keadaan,

Namun jika dia pergi berarti bukan kekasih, jadi tak usah patah hati, sebab memang dia bukanlah kekasih yang sebenarnya.

Karena kekasih yang sebenarnya ialah seorang yg tidak pernah memberikan materi akan tetapi mereka memberikan sebuah harapan, seperti kasih sayang, dan paling utama adalah cinta mereka tak akan pernah memberikan kita sebuah pemberian.

Namun memberikan kita anugerah yang tidak pernah bisa kita lupakan.

Jadi ketika orang yang dianggap kekasih dalam hidup pergi dan menghilang, biarkanlah, toh kalo dia memang benar menjadi kekasih dia akan datang dengan sendirinya.

Mungkin begitulah sekilas tentang kekasih yang hilang, tema puisi kehilangan seseorang yang disayang atau puisi kekasih yang hilang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak untuk pembaca yang menyukai rangkaian kata kata kekasih yang hilang:


Puisi Kekasih yang Hilang | puisi kehilangan seseorang yang disayang

Puisi kekasih yang hilang yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak ini dikirim oleh pembaca blog puisibijak.com bernama Dede Ayong.

Berikut ini puisi kekasih yang hilang yang bisa jadi refernsi puisi untuk orang yang disayang, yuk kita simak saja puisi kekasih yang hilang dibawah ini.


PUISI KASIH YANG HILANG
dede ayong

dulu kau yang selalu menyapa
di pagi buta dan disaat senja
dulu kau yang slalu bahagia
tersenyum tertawa saat bercanda

kini semua tinggal cerita
yang tak bisa terlupa
kini tinggal kisah
yang berubah jadi sejarah

aku ...
yang kamu kecewakan
yang kamu sia-siakan
hanya termenung tak merelakan

sirna semua harapan
pupuslah semua yang di dambakan
harapan kuberubah jadi kekecewaan
berubah jadi penyesalan

dan semua abadi jadi kenangan
selamat jalan
Kekasihku yang hilang...


Catatan:

Sesuatu hal yang kita anggap berati dalam kehidupan, dan ketika menghilang memang menimbulkan kekecewaan

akan tetapi apabila di sikap dengan bijaksana, segala hal yang hilang dari genggaman berati gengamannya kurang kecang, dan sesusungguhnya sesutu hal yang hilang itu bukanlah hak kita namun hak orang lain, yang sementara singgah bersama kita.

Kehilangan memanglah suatu hal yang menyakitkan bagi mereka yang sangat mencintai dan mengasihi, tetapi bukan berarti kehilangan tersebut di sesali atau di tangis,

karena ketika hal ini terjadi maka dalam diri kita belum tertanam yang namanya ikhlas


Demikianlah puisi puisi kekasih yang hilang atau puisi kehilangan seseorang yang disayang. Simak/baca juga puisi patah hati dan puisi untuk orang yang di sayang yang lain di halaman lain blog puisi dan kata bijak ini.

Semoga kekasih yang hilang diatas dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.