Skip to main content

Kumpulan Puisi Tentang Ibu | Ibu Merangkul Nyata

Kumpulan Puisi Tentang Ibu | Ibu Merangkul Nyata

Puisi Ibu merangkul nyata. Ibu adalah orang tua wanita seseorang anak, baik melalui hubungan biologis maupun hubungan sosial.

umumnya, ibu memiliki peranan yg sangat penting pada membesarkan anak, dan panggilan ibu dapat diberikan kepada semua wanita yang telah memiliki anak.

Dalam kehidupan sehari hari seorang wanita biasanya juga di panggil ibu, dalam hal ini untuk menghormati, seperti panggilan ibu kepada atasan,

Panggilan ibu juga biasa di ucapkan kepada seorang wanita dalam sapaan sehari-hari, atau kepada wanita yang baru kita kenal.

tetapi kalau ibu atau mama, dialah yang melahirkan kita, jadi kata ibu, bukan hanya tertuju pada mama, jika melihat dalam kehidupan sehari-hari.

Ibu merangkul nyata adalah salah satu judul puisi puisi tentang ibu yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak pada kesempatan ini.

Ada enam judul puisi ibu, yang tentunya semua berkaitan dengan kata kata puisi tentang ibu, atau puisi yang bercerita tentang ibu.


Kumpulan Puisi Tentang Ibu

Bagaimana cerita ibu dan kata kata puisi tentang ibu dalam bait-bait kumpulan puisi ibu, Selengkapnya silahkann disimak saja puisi-puisinya di bawah ini.


PUISI IBU
Halimah Tus'syahdiyah

Seseorang yang sangat luar biasa,
Yang selalu ku sayang dan ku cinta,
Seseorang yang tak pernah lelah mendidik dan mengajariku arti sebuah kehidupan,

Ibu..
Bidadari yang selalu berdo'a untuk kebahagiaanku,
Walau terkadang selalu berbeda pendapat denganku,
Namun dia tetap menasehatiku,

Ibu..
Sungguh mulia dirimu,
Memberikan yang terbaik untukku,
Sedangkan diriku,

Aku tak mampu membalas budi baikmu,
Hanya do'a dan kasih sayang dariku yang bisa aku berikan untukmu...
Terima kasih atas semua yang kau berikan untukku,
Do'aku selalu menyertaimu
Thanks you so much mother, I love you mom


PUISI IBU
Budistira Rbk

Orang kata,aku lahir dari perut ibu.
Bila dahaga yang susukan aku.
Bila lapar ibu yang siapkan aku.

Kau asuh aku.
Kau didik aku.
Kau sayangi aku.

Ibu..derajatmu tiga tingkat dibanding ayah.
Surga terletak di kaki ibu.
Terima kasih ibu, atas apa yang telah kau berikan padaku.
Aku akan selalu menyayangimu.


PUISI PESAN IBU

Kutatap wajahmu dengan sayang,
Kubelai rambutmu dengan kasih,
Kubahagia memilikimu,
Dan kupinta padamu,

Lindungi aku saat kurenta,
Mandikan aku saat kutiada,
Doakan aku agar diterima disisi yang kuasa,
Hanya itu pesan ibu untuk anak-anakku


Puisi Belaian Tangganmu Ibu

Ibu izinkan aku berbaring di dadamu
Agar aku rasakan belaian tanggan mu
Di tangganmu ada cinta yang tulus
Di tangganmu menggalir doa doa yang mustajab
Ibu biarkan aku terlelap dalam tidurku
Karena di dadamu ada lautan maap dan lautan cinta


PUISI AKU MENCINTAIMU IBU

Mungkin aku tak pernah kau inginkan
Mungkin hadirku tak pernah kau harapkan
Dan aku hanya pelengkap yang tak bisa kau buang

Tapi...aku mencintaimu
Aku melakukan segalanya untukmu
Kuberikan semua hanya untuk melihat senyummu
Senyum yang kini kutahu tak pernah untukku

Kubalut sudah banyak luka
Kuhapus begitu banyak bulir air mata
Ku buat hatiku buta jika tak pernah ada cinta untukku
Hingga akhirnya kuharus tersungkur pada kecewa

Saat kau meminta ku untuk menganggapmu tak ada
Dan memintaku melupakan ikatan yang selamanya akan ada
Maaf ...jika aku tak pantas
Maaf...meski untuk itu aku tetap mencintaimu IBU


PUISI IBU MERANGKUL NYATA

Dingin air dan angin hujan menyatu..
Dalam gemgaman sunyi..
Aku yang lagi sendiri menatap semu
berulang kali golombang biru memangilku

Terasa biasa ..
Ada ibu merangkul nyata...

Dingin, Membatu beku udara bersatu padu
menyapa kecupan lama
cinta melepas batas kita ''
jauh di tempat sendiri diam
dan malam tertawa dalam dinggin lamunan..


Demikianlah puisi ibu merangkul nyata. Simak/baca juga puisi ibu dan ayah yang lain di blog ini. Semoga puisi tentang ibu di atas dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.