Skip to main content

Puisi Istimewanya Al-qur'an | Puisi Islami

Puisi Istimewanya Al-qur'an | Puisi Islami

Puisi Islami | Puisi Istimewanya Al-qur'an. Al-Qur'an artinya sebuah kitab suci utama dalam kepercayaan agama Islam. Al qur'an Bagi umat Muslim di percaya bahwa kitab suci ini di turunkan oleh Allah, kepada Nabi Muhammad S.A.W.

Kitab Al qur'an di kenal luas dan sangat dihormati sebagai sebuah karya seni sastra bahasa Arab terbaik di dunia. kitab ini terbagi kedalam beberapa surah serta setiap surahnya terbagi kedalam beberapa ayat, prihal inilah yang dibahas dalam puisi islami al quran.

Umat Muslim percaya bahwa Al-Qur'an difirmankan langsung oleh Allah kepada Nabi Muhammad S.A.W melalui Malaikat Jibril, secara bertahap selama 22 tahun, 2 bulan serta 22 hari atau rata-rata selama 23 tahun, dimulai semenjak tanggal 17 Ramadan, saat Nabi Muhammad berumur 40 tahun hingga kematiannya.

Umat Muslim sangat menghormati Al-Qur'an sebagai sebuah mukjizat terbesar Nabi Muhammad, sebagai salah satu indikasi dari kenabian.

Dan merupakan puncak dari seluruh pesan suci atau wahyu, yg di turunkan oleh Allah semenjak Nabi Adam, serta di akhiri dengan Nabi Muhammad. kata Quran di sebutkan sebanyak 70 kali dalam Al-Qur'an itu sendiri.

Al-Qur’an menjelaskan bahwa isi dari Al-Qur’an merupakan sebuah petunjuk. Terkadang juga dapat berisi cerita tentang kisah bersejarah, serta menekankan pentingnya moral.

Al-Qur’an dipergunakan bersama dengan hadits untuk menentukan hukum syari'ah. Dan saat melaksanakan Shalat, Al-Qur’an di baca hanya dalam bahasa Arab.

MUngkin begitulah sekilas tentang Istimewanya Al-qur'an, salah satu puisi Islami yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak di kesempatan ini.

Dan adapun masing masing judul puisi islami al quran atau puisi alquran yang diterbitkan puisi dan kata bijak antara lain:

  • Puisi istimewanya Al-qur'an
  • Puisi lima belas

Salah satu penggalan bait kedua puisi religi atau puisi Islam tersebut. "pedoman hidup yang begitu istimewa sangatlah berharga bagi hamba-Nya, memberikan syafaat di akhirat nanti, Lembar depan waktu,susut langkah".


Dua Puisi Islami yang indah daan bermakna Islam

Bagaimana kata kata Islam dalam bait puisi islami al quran yang dipublikasikan puisi dan kata bijak

Apakah membahas seperti puisi tentang cinta al quran atau puisi tentang kitab suci al quran atau tentang puisi anak penghafal al qur'an, selengkapnya di simak saja puisi-puisinya dibawah ini.


Puisi Istimewanya Al-qur'an
karya:linda widiamsyah

Al-Qur'an...
engkau yang selalu membuat hati ini berdebar
engkau yang selalu membuat hati ini senang
engkau yang selalu membuat hati ini nyaman
Dan engkau lah yang selalu hari-hari ini lebih indah

Itulah Al-Qur'an...
engkau adalah pedoman hidup yang begitu istimewa
engkau itu sangatlah berharga bagi hamba-Nya
engkau yang akan memberikan syafaat di akhirat nanti

Al-Qur'an...
engkaulah sahabatku
engkaulah penolongku
engkaulah yang memberikan petunjuk untukku
dekatkanlah aku kepadamu agar selalu bersamamu


PUISI LIMA BELAS
Oleh : Fajar Alamsyah

Sebatas canda gurau mungkin
Hianat pembawa diri
Terkutʋk

Berarus benah
Kontrol tiada kira
Melayang menusuk kalbu
Berterbangan menyisip empuk awan

Dendammmm
Pinta ampun sang kuasa
Bisik syaiton menyesatkan

Usap dada
Jernih suci wudhu
Salat iman ya Rabb,ALLAH
Lembar depan waktu,susut langkah


Demikianlah puisi Puisi Istimewanya Al-qur'an. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi religi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.