Skip to main content

Kumpulan Puisi Prosa Bertema Tentang Cinta

Kumpulan Puisi Prosa Bertema Tentang Cinta

Kumpulan Puisi Prosa Bertema Tentang Cinta. Cinta artinya sebuah emosi dari kasih sayang yg kuat serta ketertarikan pribadi. dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yg mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih serta kasih sayang.

Merah putih hati penuh cinta kombinasi dua judul puisi prosa tentang cinta dari tiga prosa yang dipublikasikan blog puisi dan kata kata bijak kesempatan ini,

Dan berikut ini adalah daftar judul kumpulan puisi prosa tentang cinta diterbitkan puisi dan kata bijak antara lain:

  • Prosa dear one heart
  • Prosa merah putih bendara kita
  • Prosa ketika hati penuh cinta

Salah satu penggalan bait dari ketiga prosa tersebut. "Baramu kupadamkan dengan sebuah kecupan. Baramu kuteduhkan dengan seusap belaian. Baramu kubunuh dengan percikan rayuan. Membuka menutup mata detik hari. Terlahir mati di kehidupan ini, semua karena mengikutimu. Mengikuti suara hati beraltar cinta


Kumpulan Puisi Prosa Bertema Tentang Cinta

Bagaimana kata kata cinta dan cerita cinta dalam prosa bertema cinta yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak, Selengkapnya disimak saja ketiga puisi prosa cinta berikut ini..


PROSA MERAH PUTIH BENDERA KITA

Di langit nusantara gempita mayapada. Terselip rindu menyusup di antara riuhnya. Padamu ksatria, merahku cinta putihku setia. Kibaran melanglang tertiup angin buana, kiprah sejati masihlah untukmu.

Engkau yang mencipta merdeka bahagia di seantero negeri romansa. Pelukku kecupku meliuk bersama hembusan bendera menari. Seiring kunyanyikan lagu hymne, tanda abdi sebuah hati.

Dengarkanlah ... resapi. Lupakan sejarah duka. Tersebut merah putih bendera kita. Pesona warna cinta murni nan alami, dua rona dalam rongga sekalbu, berpadu menjadi satu milik kita.

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 18/08/2016


PROSA DEAR ONE HEART

Tahukah kau ...
Aku tak pernah henti menoreh rindu pada selipan waktu. Mengabarkan isi hati yang mengawang di langit-langit kamar. Betapa aku menyayangi. Namun nyata begitu sulit merengkuh raga.

Tahukah kau ...
Aku selalu bergumam tanya, tentang apa yang kau rasa di diri saat ini. Mengapa pikirku mengingatmu dalam kegalauan. Keresahan yang kunikmati dengan rasa tak biasa. Ada apa denganmu dan mengapa denganku. Asa tak mau pergi, walau siksa terasa binasa.

Ketika kau membara ...
Baramu kupadamkan dengan sebuah kecupan. Baramu kuteduhkan dengan seusap belaian. Baramu kubunuh dengan percikan rayuan. Baramu kulumat dengan lembutku yang bisa kau reguk dengan bulir kesejukan.

Oh cinta ... kau kumengerti.
Bukan engkau yang salah sebab cinta memang tak pernah salah. Kupahami sebagai ekspresi yang meluap dari leluap asa yang tak mampu kau bendung.

Maafkan aku ...
Mengasihi di luar batasku. Masuki zona batinmu tersakiti. Susupi lahirmu dengan api meninggi. Resapi ... resapi ... dan resapi, hati telah kau miliki. Hingga berkali- kali selisih, aku masih tetap di sini.

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 20/08/2016


PROSA KETIKA HATI PENUH CINTA

Kumaknai siratan kata bahagia. Ketika aku merasa sempurna karena cinta. Ketenangan jiwa dicintai-Nya. Ketenteraman raga dicintaimu. Menghirup udara bebas lepas ciptaan-Nya, ditemani kasihmu, sepanjang hidup hingga mati mengakhiri.

Aku bersama suka duka cinta kupunya. Memilih mengikuti tiadalah jemu. Berlaksa tresna bersumarah. Manakala batin tunduk titahnya, tanpa diperintah. Dikau kusebut laksana suara hati. Diam namun bersuara. Memanggil sukma aksara bernurani.

Seumpama bersembunyi di balik bukit. Lembah berbunga memekik. Seri menderit lentik. Serupa penari yang liuknya gemulai. Alami terbawa sepoi. Gerak bernuansa memesona.

Damailah hati itulah bahagia murni. Membuka menutup mata detik hari. Terlahir mati di kehidupan ini, semua karena mengikutimu. Mengikuti suara hati beraltar cinta. Cinta Sang Pencipta dan cinta kekasih halalku di dunia.

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr 24/08/2016


Demikianlah Kumpulan puisi prosa bertema tentang cinta | merah putih hati penuh cinta. dari Kemilau Mata bening/ Sri Astuty asdi. baca juga puisi puisinya yang lain yang kami update di blog ini terima kasih sudah menyimak puisi prosanya.