Skip to main content

Puisi Islami Aku Hijrah, Bimbinglah Cinta Dan Kehidupan

Puisi  Islami Aku Hijrah, Bimbinglah Cinta Dan Kehidupan

Puisi dan kata bijak. Puisi islami aku hijrah bimbinglah cinta dan kehidupanku.Pengertian dari Hijrah, Hijrah berarti pindah dari satu tempat ke tempat lain, bergerak dari kondisi apapun yang kontradiksi dengan aturan Allah. ke daerah yang mematuhi aturan Allah dalam setiap aspek kehidupan. begitulah kira-kira pengertian tentang hijrah menurut Islam.

Dalam dunia puisi kata kata hijrah yang sering kita temui seperti puisi islami tentang hijrah, puisi islami hijrah cinta dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kata kata hijrah.

Dan puisi islami aku hijrah bimbinglah adalah tiga kosakata dari dua judul puisi di jadikan judul untuk halaman ini, dan salah satunya adalah puisi islami tentang hijrah. adapun masing judul puisinya antra lain:

  • Puisi Bimbinglah aku
  • Puisi Hijrah
  • Puisi islami hijrah (Hijrah diri)
  • Puisi Tentang Hijrah Cinta

Dua judul puisi islami dipublikasikan blog puisi dan kata bijak, yang salah satunya adalah puisi islami tentang hijrah.


Kumpulan Puisi Islami yang Indah Tentang Hijrah Dalam Kehidupan

Bagaimana cerita puisi islami dalam bait dua puisi yang islami menceritakan tentang hijrah dalam kehidupan yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak

Untuk lebih jelasnya kata kata puisi islami atau dan puisi religi hijrah disimak saja berikut ini Kumpulan puisi tentang hijrah.


PUISI HIJRAH
puisi islami tentang hijrah, Oleh: Must Thegoeh Therealkidrock

Ketika nafas yang tinggal sepenggal
Sisakan masa bergulir secepat detik menyambar kilat
Isroil mendekat mengendap endap mendekati
Hingga misteri menjadi kolosal hidup yang sukar ditebak akhirnya
Apakah hijrah ini bertemu tuju di kemudian waktu

Sempatkan yaa rabb
Hamba menjadi abdi dalem taman surgaMU
Menjadi pion kebenaran dalam bidak caturMU
Menjadi senopati perang badar melawan nafsu syetanku
Menjadi pangeran dalam ucap doa malam Ibu Bapakku
Menjadi raja yang bijak pemimpin keluarga
Sempatkanlah yaa rabb

Palembang


PUISI BIMBINGLAH AKU
Puisi Islami, Karya: Mimi Marvill

Berjuta sketsa kugores dalam bejana jiwa
Masih pun 'tak mampu menandingi taburan cinta-MU di semesta raya
Beribu aksara kurangkai dalam puisi masa
Tetap 'tak sanggup menyamai untaian ayat suci-MU yang nyata

Sejenak kesadaran merayapi jiwa,
menelisik ke relung rasa
Demikian besar dosa telah kulakukan
Beribu nazar kusangkal
Pun tiada terkira, amanah-MU kusiakan
Tak terbilang, pantang-MU kutentang

Ya Illahi Rabbi
Dengan kemurahan, Engkau kembali pertemukan aku dengan bulan suci
Bulan penuh ampunan serta uji
Maka bimbinglah aku memperbaiki diri
Menuju kebenaran hakiki

Kini, di malam lailatul qadar aku memohon pada-MU
Tetapkan iman islamku
Ampuni dosaku yang lalu
Turunkan hidayah serta rida-MU kepadaku
Agar 'ku dapat kembali fitri seperti bayi

Jateng, 17 Juni 2016


Puisi islami hijrah (Hijrah diri)Karya:rendi ardiansyah

Perlahan ku menjajaki lika-liku kehidupan
Sambil berusaha memperbaiki akhlak
Menuju insan yang lebih baik daripada hari kemarin
Dengan penuh rasa optimis

Dengan keyakinan yang teramat besar
Semuanya pasti terlaksana
Hingga pencapaian yang luar biasa
Menuju insan yang berakhlak mulia

Ya allah yang maha penyayang
Iringilah setiap langkah ku dengan belaian kasih mu
Yang memacu hamba untuk selalu maju
Berhijrah di jalan mu

Ya allah yang maha pengasih
Perkenankan hijrah ku selalu ada dalam lundungan mu
Engkau bersedia membukakan jalan yang terbaik
Agar hamba senantiasa bisa berdiri di sisimu


Puisi Tentang Hijrah CintaKarya Anisah Kurniawati

Wahai dirimu, makhluk indah ciptaan-Nya
Dirimu yang pernah kusebut sempurna
Dirimu yang dulu selalu kurindu
Dirimu yang dulu selalu hadir dalam hati dan pikiranku
Dirimu yang dulu menjadi satu-satunya alasan di balik senyumku

Satu-satunya inspirasiku
Satu-satunya penyemangat hidupku
Seiring berjalannya waktu, aku merasa harus melepaskan dirimu
Meninggalkan segala tentang dirimu
Mencoba melupakanmu, namun bisakah aku?

Tak bisa kubayangkan bagaimana jadinya diri ini tanpa dirimu
Karena sudah selayaknya seorang pelukis dirimu bagiku
Yang pandai menorehkan jutaan warna di atas hari-hari kelabuku
Juga layaknya rumah kedua bagiku
Yang selalu memberi naungan atas segala sedih maupun bahagiaku

Tak kusangka, begitu cepat hidayah-Nya datang menghampiri
Dapat kuhilangkan dirimu dari dalam pikirku tanpa berat hati
Kemudian kusadar ada banyak hal lain yang layak dipikirkan melebihi dirimu
Dan kemudian aku merasakan suatu kebahagiaan baru
Kebahagiaan yang begitu damai, penuh syukur nan teramat syahdu

Wahai dirimu yang pernah berarti bagi hidupku
Walaupun terkadang hati kecil ini masih menginginkan kehadiranmu
Walaupun terkadang aku masih tak kuasa menahan tangis jika ada sesuatu dengan dirimu
Dan walaupun kemarin malam bayangan dirimu masih hadir di dalam mimpiku

Menghiasi lelapnya tidurku, dengan senyuman dan tatapan matamu yang dulu pernah meluluhkan hatiku
Walaupun begitu keadaannya, namun sesungguhnya kini dirimu tak lagi memenuhi hatiku
Dan aku tak lagi bergantung pada dirimu
Karena kini aku bergantung pada-Nya

Segalanya tentang dirimu dapat tergantikan oleh-Nya
Kini aku tak lagi mengharapkan apa-apa darimu
Karena aku hanya berharap kepada-Nya
Kini aku tak lagi teringat akan dirimu
Karena aku senantiasa mengingat-Nya
Kini aku tak lagi merindu pada dirimu
Karena rinduku hanya untuk-Nya
Kini aku tak lagi menaruh hatiku pada hatimu
Karena kini aku mencintai-Nya

Wahai dirimu yang akan kulupa
Biarkanlah diri ini sendiri untuk berbenah diri
Sungguh, akan begitu baik bila dirimu berbenah pula
Namun tidak ada hak bagiku untuk mencampuri urusanmu lagi
Maka sekarang mari jalani hidup masing-masing saja
Kemudian persilakan diriku untuk melantunkan ayat terakhir salah satu surah-Nya

“Lakum diinukum waliyya diin.
Untukmu agamamu, dan untukkulah agamaku”


Demikianlah puisi islami aku hijrah bimbinglah. Baca juga puisi religi yang lain di blog puisi dan kata bijak, Semoga puisi Islami di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik...

Sampai jumpa di artikel puisi islami tentang hijrah selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.