Skip to main content

Prosa Cinta Sejati

Prosa Cinta Sejati

Prosa cinta sejati. Cinta adalah sebuah perasaan yang tumbuh dari dalam hati, Dan perasaan ini diberikan Tuhan kepada sepasang manusia untuk saling mencintai, memiliki, memenuhi, dan saling mengerti satu sama yang lain tentang hal ini yang dikisahkan dalam prosa cinta yang diterbitkan puisi dan kata bijak.

Datangnya cinta tak dapat dipaksakan, sebab cinta hanya hanya akan ada ketika kedua belah pihak saling menerima dan mengerti dengan keadaan, cinta tak bisa berjalan sesuai yang diinginkan apabila salah satu pihak mementingkan dirinya sendiri.

Dan kata cinta sejati adalah salah satu dari dua judul puisi prosa cinta yang diterbitkan puisi dan kata bijak dikesempatan ini, adapun masing masing judul prosanya antara lain.

  1. Prosa aku dan Tuhanku
  2. Prosa cinta sejati.

Itulah dua judul puisi prosa yang menghiasi halaman blog puisi dan kata bijak untuk kesempatan kali ini.

Dua Puisi Prosa Cinta

Bagaimana cerita dan makna dari kedua prosa tersebut, ntuk lebih jelasnya silahakn disimak saja prosanya berikut ini.

PROSA CINTA SEJATI

Kota itu menyimpan banyak cerita. Di sana pertama kau mengenalnya. Kala kau sedang berjaya, dia gadis yang meluluhkanmu. Membuat egomu meredam. Padanya, kau tumpu harapan, menginginkannya jadi permaisurimu. Tapi apa daya, cinta runtuh kala topan menerpa.

Dirimu sangat kecewa, dia bukan lagi milikmu. Namun kau tak pernah membencinya hingga tahun demi tahun berganti rasamu tetap sama. Ada ruang yang tak terganti, kasih itu masih tertuju untuknya. Hingga suatu hari kau berjanji pada diri sendiri 'akan kubuang jauhjauh dia, jika aku telah menemukan kembali mutiaraku' itulah ucapmu.

Dan hari itu tiba, kau berjumpa dengan satu orang yang tak terkira. Wanita itu meluluhkan hatimu, bahkan tak bisa dilukis lewat kata kau tumpahkan segalanya. Kau buang jauh semua duniamu, dunia yang menenggelamkanmu.

Kini kau menjadi orang biasa jauh dari kata emosi. Ketika kutanya kenapa kau bisa seperti itu, jawabanmu adalah 'Karena kau segalanya untukku, aku tak ingin lagi kehilangan seorang yang kucintai untuk kali kedua.

' Lalu kutanya lagi masihkan ada rasa untuknya, kau jawab 'Hadirmu telah merubah semua tak ada celah sedikit pun dihatiku, untukmu jiwa raga kupersembahkan.' Aku pun tersenyum penuh haru. Akhirnya kutemukan cinta sejatiku.

Bms, 070616

PROSA AKU DAN TUHANKU

Berlatih sabar menghadapi semua, tak perlu banyak kata. Cukup mendengar apa yang perlu didengar, cukup melihat apa yang terlihat. Karena yang tau kebenarannya hanya Dia semata.

Tak kupungkiri kadang sayatan itu masih terasa, perih bagai tersiram air garam. Namun kucoba tak merintih, kutahan semua dalam benak. Biarlah lalui cerita tanpa memelas atau menghiba.

Bila ini sandiwara, aku berperan sebagai pemainnya. Esok atau lusa sang sutradaralah yang dimintai pertanggung jawabannya. Aku berserah pada-Nya, Tuhanku dzat yang menciptakanku.

Bms, 070616

Demikianlah Prosa cinta sejati. baca juga prosa yang lain, atau puisi - puisi yang ada di blog ini. semoga menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.