Skip to main content

Puisi Curahan Rindu Sahabat

Puisi Curahan Rindu Sahabat
Puisi curahan rindu sahabat.  Pengertian rindu menurut kamu bahasa Indonesia rindu adalah perasaan yang ingin atau keinginan yang untuk bertemu sesuatu hal yang diingingkan, seperti rindu sahabat lama atau kangen pada sahabat yang sudah ketika masa masa sekolah., karena seungguhnya arti dari rindu adalah ingin bertemu.

Curahan rindu sahabat, judul ini hanya kombinasi dua judul puisi dari tiga puisi campuran di kesempatan ini, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  • Puisi curahan rindu
  • Puisi goresan dari sang sahabat
  • Puisi kau makin bersinar dan aku kian terkapar
Salah satu penggalan bait dari ketiga puisi tersebut. "Aku tak kuasa merenggut waktu darimu Tak berdaya menggantikan masa yang setia menemanimu Sampai sang waktu telah memaksa aku terdiam dalam kungkung kerinduan". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI CURAHAN RINDU

Gerimis ...
Aku mendengar kau hantarkan bisikannya melalui rintikmu
Mampu kurasa hadirnya saat kau teteskan tirta lentikmu
Sungguh laksana curahan rindu dari pujaan hatiku

Gerimis ...
Andai ia pun sadari keadaanku
Bahwa rinduku pun telah mem-badai mengharu biru
Dan relung ini telah sesak oleh gumpalan awan kerinduan

Gerimis ...
Sampaikanlah pada juwita hatiku
Di sini di balik tirai kusam
Ku termenung khayalkan lantunan indahnya

Gerimis ...
Sampaikan salam rinduku pada puspa jiwaku
Merdunya amat ingin kudengarkan
Manjanya ingin aku rasakan
Kelembutannya ingin aku dekap meski hanya dalam impian

mheeff
jambi 10-06-2016


PUISI GORESAN DARI SANG SAHABAT

Kembali ...
Engkau pukau mata ku
Dengan guratan indahmu
Seni memintal kaligrafi

Kini ...
Nama nya yang engkau patri
Sang Permaisuri pujaan hati
Menjadi keindahan nan memikat jiwa

Menakjubkan ...
Karyamu teramat indah
Tanganku pun tak kuasa melakukannya

Sahabatku ...
Pendekar Rajawali
Terimakasih kau sudi terusik hari ini
Wujudkan pintaku menguntai sebuah seni
Semoga semua menjadi jalanmu menuju ridho Illahi


PUISI KAU MAKIN BERSINAR DAN AKU KIAN TERKAPAR

Untukmu ...
Kini engkau semakin cemerlang
Sekian jengkal lagi memetik bintang
Tanganmu kan merengkuh cahaya itu
Dan membias dalam rona lembutmu

Kini waktu yang masih dalam genggammu
Mengajak langkahmu kian cepat memburu sukacita
Membawa anggunmu terbang elok susuri semesta

Dan aku ...
Hanya diam membayangkan tiap jejakmu
Aku tak kuasa merenggut waktu darimu
Tak berdaya menggantikan masa yang setia menemanimu
Sampai sang waktu telah memaksa aku terdiam dalam kungkung kerinduan

Iya ...
Aku hanya mampu terpaku dan berharap
Waktu kan mengiringi setiap perjalananmu
Menemanimu menelusuri kehidupan
Dan bila masanya engkau bertahta di istana penuh keceriaan

Engkau kini semakin bersinar
Dengan kilauan yang teduh terpancar
Sedang aku hanya tertunduk dan terkapar
Memandang cahayamu dengan tatap nanar

mheeff
jambi 11-06-2016


Demikianlah Goresann curahan rindu sang sahabat. Baca juga puisi - puisi atau syair dari Mheef di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.