Skip to main content

Puisi Sunyi Hony Kecil Dalam Kesendirian

Puisi Sunyi Hony Kecil Dalam Kesendirian
Puisi sunyi Hony kecil dalam kesendirian. dan pengertian sunyi adalah ketika suasana tanpa suara- suara atau senyap, biasa juga di sebut hening. Sunyi dan sepi mempunyai hubungan yg erat dengan kesendirian. Keadaan diri yang sendiri umumnya akan mengundang datangnya sunyi/sepi. tetapi inilah kenytaan hidup yang akan dialami setiap insan manusia.

Kita sebagai mahkluk sempurna dituntut untuk berlatih menghadapi segala sesuatu yang menjadi kelemahan. seperti takut dalam kesunyian. ketakutan itu masuk akal akan tetapi bukan berarti wajib larut pada ketakutan kesunyian. biasakan insan yang tegar, walaupun sunyi sepi sendiri terkadang melanda, kesendirian bukanlah akhir dari segalanya.

Hony kecil dalam kesendirian, satu dari dua puisi karya Hony pada kesempatn ini, salah satu bait puisinya. "Ternyata aku kecewa aku terluka, Cintamu bukanlah langit yang tinggi, Hanyalah lembah dan gunung yang bisa telapak susuri. selengkapnya dari bait ini, silahkan, Disimak saja puisinya berikut ini:

PUISI SUNYI HONY DALAM KESENDIRIAN

Hanya sunyi
Dalam kesendirianku
Meniti waktu-waktu
Menjamah hari-hari

Hanya sunyi
Dalam kesendirianku
Menamai diri hony
Si pelukis kisah cerita bisu

Sendiri..
Menelusuri
Jejak-jejak
Masa lalu,
yang tak pernah kembali

Sendiri..
Menekuri
Memori-memori lugu
Dalam album
Kalender windu

Hony
Kunamai dirimu
Yang berarti sunyi
Sepi.. dalam kesendirianku

Hony
Mei,18-2016


PERMAINAN KECIL KATA DEWɅSA

Ternyata cintamu hanya sebesar gundu yang di mainkan anak kecil
Ternyata sayangmu hanya sehampar asap yang di beraikan angin

Sebab ucapmu tak seperti mata air yang mengalir
Hanya setetes hujan yang singgah di musim kering
Sebab katamu tak seperti hangat mentari
Hanya sepanas api yang meleburkan

Ternyata.. oh ternyata
Aku kecewa
Aku terluka
Kehadiranmu hanyalah bayang hitam di samping matahari tenggelam

Ternyata.. oh ternyata
Aku kecewa
Aku terluka
Kedatanganmu hanyalah bius yang menghipnotis sekejap kesadaran pikirku

Aku sadari
Aku sadari
Cintamu hanyalah penggalan puisi
Aku sadari
Aku sadari
Sayangmu hanyalah goresan lisan tak berarti

Ternyata.. aku kecewa..aku terluka
Cintamu bukanlah langit yang tinggi
Hanyalah lembah dan gunung yang bisa telapak susuri

Hony
Mei, 20-2016


Demikianlah puisis sunyi Hony kecil dalam kesendirian. Baca juga karyanya yang lain yang ada di blog ini.  Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.