Skip to main content

Puisi Kekasihku Dalam Guguran Mimpi

Puisi Kekasihku Dalam Guguran Mimpi
Puisi kekasihku dalam guguran mimpi. Pengertian mimpi adalah pengalaman bawah sadar yg melibatkan penglihatan, indera pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, kejadian dalam mimpi umumnya mustahil terjadi dalam dunia nyata, Pemimpi juga bisa merasakan emosi saat bermimpi, contohnya emosi takut dalam mimpi buruk .

Sedangakan arti kekasih seperti pada kosakata judul puisi, kekasih adalah orang yg mampu mengerti keadaan dia yang menerima apa adanya dan sayang , mau berkorban tidak pernah meminta pamrih ketika memberikan sesuatu jadi kekasih artinya orang yang kita kasihi dan pantas untuk menerima kasih kita

Kekasih merupakn seorang yang dekat yang bisa membuatkan satu dengan lainnya melindungi, menghormati, mengasihi, serta mengarahkan ke arah yg benar karena kekasih merupakan dia yang berarti dalam kehidupan

Dan kekasih yang sebenarnya ialah seorang yg tidak pernah memberikan kita materi akan tetapi mereka memberikan sebuah harapan, seperti kasih sayang, dan paling utama adalah cinta mereka tak akan pernah memberikan kita sebuah pemberian, akan tetapi mereka akan memberikan kita anugerah yang tidak pernah bisa kita lupakan.

Puisi kekasihku dalam guguran mimpi. judul ini hanya kombinasi dari dua judul puisi di kesempatan ini, adapaun masing masing judul puisnya antara lain.
  1. Puisi dalam guguran mimpi
  2. Puisi lelaki kuno, kekasihku
Bagaimana cerita dan makna di balik rangkaian kedua bait puisi tersebut, untuk lebihjelasnya silahkan disiamak saja puisinya berikut ini.

PUISI DALAM GUGURAN MIMPI

Hening malam
Kini mencumbu kembali
Merengkuh, mencium
Di kaki rembulan menari

Ada bunyi gaduh
Dari lenguh nafas berlari
Berirama menyentuh
Ujung sanubari

Malam
Dalam guguran mimpi
Bercocok tanam
Di kala ranggas menepi

Sepi
Dawai melodi terdiam
Membungkus nyeri
Dalam petikan meredam

Hony
Mei,17-2016


PUISI LELAKI KUNO, KEKASIHKU

Wahai kekasihku
Lelaki yang tertunduk malu
Di antara ribuan kuncup bunga
Dan tak memetik pun selembar dari mereka

Wahai kekasihku
Lelaki yang berlidah kelu
Di antara potong lekuk baju-baju
Dan tak sehelai pun meletakan kain itu kepangkuanmu

Wahai kekasihku
Lelaki yang menunggu jarak
Di antara penantian waktu
Dan tak sedetik luang pun kau sempatkan bara nʌfsu menggerogoti akar kepalamu

Wahai kekasihku
Lelaki kuno zaman dahulu
Di antara modern kehidupan masa kini
Dan kau pun masih tetap mengasingkan perkenalan pada tubuh, adalah tabu

Hony
Mei, 18-2016


Terimakasih sudah menyimak. puisi kekasihku dalam guguran mimpi.Baca karya-karya Hony yang lain yang ada di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.