Skip to main content

#Kumpulan Kata Bijak Kehidupan Manusia

#Kumpulan Kata Bijak Kehidupan Manusia

Kumpulan kata bijak kehidupan manusia. Kata kata bijak dapat juga dikatakan kata kata inpirasi atau kata mutiara semangat hidup yang mengandung motivasi dan pembinaan diri dalam kehidupan seperti kata kata kiasan hidup.

Sebagaimana pengertian kehidupan adalah adalah karakteristik yg membedakan objek yg memiliki isyarat serta proses penopang diri (organisme hidup) dengan objek yg tak memilikinya, baik karena fungsi-fungsi tersebut sudah mati atau karena mereka tak memiliki fungsi tersebut serta diklasifikasikan menjadi benda mati.

Dan kita sebagai manusia adalah mahluk hidup yang harus mengarti arti dari kehidupan, dengan kata bijak kehidupan manusia dan kata kata kiasan hidup dapat menjadi pendorong dan membuat diri jadi semangat menjalani kehidupan di dunia ini.

Kata bijak kehidupan sebagaimana diketahui pengertian kata bijak secara umum artinya kalimat yang baik seperti pengertian bijak itu sendiri adalah sesuatu hal yang baik.

kata kata bijak kehidupan artinya kata- kata yang baik untuk kehidupan atau kata kata kiasan hidup yang dapat membuat semangat hidup serta kata pembinaan diri.

Berkaitan dengan kata bijak kehidupan manusia beberapa kalimat dibawah ini tentang kata mutiara kehidupan untuk memotivasi diri, menjalani kehidupan,

Sebagaiman kita tahu kehidupan adalah persoalan filsafat dan spiritual yg berkaitan dengan keutamaan kehidupan atau keberadaan kita di dunia ini menghirup nafas  atas izin Sang Maha SegalanNya.

Ada beberapa kata kata bijak kehidupan di kesempatan ini semuanya di tulis Oleh Anto Yunianto. Bagaimana pesan- pesan bijak, kehidupan yang ada pada kalimat kata kata kiasan hidup untuk lebih jelasnya silahkan di simak saja berikut ini.

#Kumpulan Kata bijak Kehidupan manusia

Sukses itu seperti naik angkot,, jika kamu tidak melambaikan tangan untuk memintanya berhenti didepanmu untuk kamu naiki.. Ia akan berlalu dan pergi meninggalkanmu. Jadi sukses bukanlah harus dengan kunci tapi dengan kemauan dan usaha.. Dan ketahuilah bahwa setiap hari adalah ladang sukses dan kesempatan buat orang yang punya kemauan untuk berusaha meraihnya..

Pilihlah jalan yang terbaik.. Dan anda akan aman dan nyaman saat jalan~jalan..

Mulailah walaupun terasa berat.. Kita tidak akan dapat naik ke puncak gunung dan melihat pemandangan yang indah jika tidak mau memulai melangkahkan kaki.

Anda akan lebih mulia tanpa bersusah payah daripada mereka yang gemar membicarakan kejelekan dan keburukanmu..

Dalam hidup tidak ada istilah jalan buntu, jalan apapun akan bisa dilewati dengan aman dan nyaman jika anda punya kemauan dan semangat yang besar.. Maka bersemangatlah agar anda bisa berjalan~jalan kemana saja

Jangan bentak masalah.. Perlakukanlah ia dengan baik dan sapalah dengan sopan, "hai masalah kok tumben sih kamu nongol lagi, emangnya kamu kangen ya sama aku" setelah basa~basi sejenak kemudian olah~lah dan kelola~lah masalah dengan tangan terampil agar masalah jadi menu makanan yang penuh hikmah dan kebahagiaan..

Apa yang kita inginkan belum tentu baik untuk diri kita.. Terkadang tuhan hanya memberikan sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan kita, padahal itu jauh lebih baik buat kita.. Sebab tuhan lebih tahu yang terbaik yang kita butuhkan daripada apa yang diri kita minta..

Mati karena nʌrk0ba sama dengan mati konyol, mati sia~sia, dan mati dalam keadaan buruk.. Maka jauhi nʌrk0ba dan perangilah nʌrk0ba..

Menyakini diri sendiri lebih baik dan lebih unggul daripada orang lain, hal itu tanpa disadarinya ia telah membawa benih~benih kesombongan yang dapat membinasakan dirinya sendiri.. Maka berhati~hatilah..

Kepemimpinan bukanlah masalah jabatan dan pangkat, tetapi tentang kemampuan, barang siapa mampu memimpin dengan baik dan adil.. Dia layak jadi pemimpin..

Ilmu seperti gigi, jika tidak rajin digosok dan disikat, ia tidak akan berwarna putih lagi tapi akan berubah menjadi berwarna kuning yang lama-kelama-an akan keropos, berlubang, copot dan hilang.. Begitu juga ilmu, jika kita tidak pernah lagi merawatnya dengan belajar dan mempelajarinya setiap saat dan berulang-ulang maka lama-lama ilmu itu akan hilang dengan sendirinya dalam otak ataupun ingatan kita.

Memelihara kebencian dan dendam sama dengan memelihara ular berbisa yang akan membunuh akal sehatmu sehingga tidak bisa berpikir dengan jernih.. Maka maafkanlah sebab memaafkan adalah jalan terbaik yang disukai tuhan dan banyak orang... Anda berani memaafkan, tuhan pasti memaafkanmu..

Ketepatan, kecermatan dan ketelitan sangat diperlukan dalam melakukan pekerjaan apapun, agar diri kita terhindar dari salah langkah dan harus mengulanginya lagi dengan dua kali kerja, yang tentunya hal itu akan merugikan diri kita sendiri, rugi waktu, rugi tenaga, rugi pikiran dan rugi biaya

Kematian adalah sesuatu yang pasti terjadi.. Orang cerdas akan ingat mati.. Dan orang bodoh akan lupa mati..

Orang yang paling kuat pun, akan menjadi yang paling lemah jika tidak percaya pada dirinya sendiri dan kemampuannya.

Pertimbangkan dulu masak~masak sebelum mengambil keputusan.. Sebab jangan sampai keputusanmu malah mengecewakanmu dikemudian hari..

Dalam cita~cita yang mulia.. Kehendak yang buruk bisa juga datang.. Maka hati~hati dan waspadalah..

Janganlah kebencianmu terhadap seseorang ataupun sekelompok orang, menyeretmu untuk berbuat tidak adil dan melakukan kezaliman diatasnya..

Jadikan kegagalan untuk membuang semua rasa malas, rasa ogah~ogahan, dan rasa putus asa.. Bangkit kembali dengan ide~ide baru dan cara~cara baru yang lebih jitu, itulah jalan terbaik untuk meraih sukses.. Jadi jangan putus asa..

Tergesa~gesa adalah jalan cepat untuk menuju kekeliruan, kesalahan dan kegagalan.

Sesuatu memang bisa bikin jadi sesuatu.. Karena sesuatu itu adalah dari sesuatu yang menghasilkan sesuatu yang terkadang jadi sesuatu banget.

Bersyukurlah pada tuhan jika anda masih punya otak, sebab otakmu akan menolongmu dalam menjalani hidup, maka gunakanlah dengan baik..

Janganlah hanya karena mangga tetangga lebih manis dari manggamu, kamu jadi tidak mensyukuri mangga yang telah kamu miliki.

Perlakukan sahabatmu seperti kamu memperlakukan f0tomu, tempatkan dia di tempat yang terbaik..


Jangan pernah menyalahkan burung karena burung tidak pernah punya salah denganmu.. Kalau kamu capek, letih dan lelah dalam mengejar burung, itu bukan karena burungnya tapi karena dirimu sendiri yang tak pernah mau berpikir panjang..

Tanganmu adalah senjʌtamu maka gunakanlah pada jalan yang benar.

Cari hal yang menyenangkan daripada memelihara kemarahan.. Sebab marah bikin anda jadi tidak kreatif, dan itu menyebalkan.

Ilmu menginginkan untuk diamalkan.. Jika diamalkan ilmu akan menjadi teman dekatmu.. Jika tidak diamalkan ia akan pergi untuk menjauhimu.

Kalau bisa menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk dirimu, belajarlah pada apapun yang kamu temui.

Ada dua hal yg tidak bisa dipisahkan yaitu cinta dan rindu.. Karena keduanya seperti rel dan kereta api, keduanya harus ada untuk saling melengkapi..

Soal keyakinan haruslah kuat dan kokoh seperti matahari, punya gravitasi yang sangat besar tapi tidak akan pernah terpengaruh dengan gravitasi planet~planet, komet~komet, dan asteroid~asteroid yang mengelilinginya.

Mengertilah... Karena sebuah pengertian itu sangat berarti untuk menjalin cinta yang penuh arti.

Jika seseorang teman bertabiat buruk, sindirlah ia tanpa harus melukai hatinya.. Siapa tahu ia tergugah hatinya untuk berubah dan menjadi lebih baik..

Sebaik~baiknya kekayaan adalah kaya hati.. Dan berhati~hatilah karena hati juga sarang penyakit..

Kehidupan yang sehat dan tenteram tercermin dikala seseorang mengais rejekinya dengan sesuatu cara yang halal..

Orang yang tidak bisa mengendalikan dan menguasai diri akan dikuasai nafsunya sendiri, hingga seseorang itu terjerembab dalam jurang kehinaan.. Maka kendalikan dan kuasailah dirimu..

Bersyukurlah jika anda mengalami kesengsaraan sebab itulah pertanda bahwa anda masih hidup.. Sengsara itu jamu jika anda setiap hari sabar dan rutin meminumnya, efeknya anda akan menjadi sehat, kuat, lincah dan tangguh.

Kita tidak bisa balik lagi ke~masa lalu.. Yang bisa kita lakukan hanyalah menjalani, menikmati dan mensyukuri hidup pada saat ini..

Jangan pernah menyalahkan orang lain atas kegalauanmu karena kegalauan itu datang dari hatimu dan pikiranmu sendiri, bukan dari orang lain.. Jadi buang saja semua pikiran~pikiran yang membuatmu galau ganti dengan pikiran yang bisa bikin kamu tersenyum dan gembira.

Dari hal~hal kecil itulah sifat dan kepribadian diri kita akan tampak dan terlihat oleh orang lain..

Janganlah engkau tergantung pada kuntilanak.. Jadilah diri sendiri dan kamu akan menjadi tangguh, setangguh kuntilanak yang tak pernah bosan dengan pakaian putih kebesarannya.

Menafkahi anak dan istri dengan uang hasil korupsi, itu sama dengan meracuninya. Dan itu cermin dari suami yang bod0h dan tak bertanggung jawab.

Adanya keindahan tercipta karena adanya banyak perbedaan.. Manusia jika cuma tubuh saja tanpa kepala itu pasti tidak indah dan menakutkan.

Jika seseorang teman bertabiat buruk, sindirlah ia tanpa harus melukai hatinya.. Siapa tahu ia tergugah hatinya untuk berubah dan menjadi lebih baik.

Hati~hati dengan pujian.. Sebab pujian itu bisa bikin orang jatuh tenggelam kedalam bangga diri dan besar kepala.. Dan itulah awal dari kehancuran.

Demikianlah kumpulan kata kata bijak kehidupan manusia, baca juga kata kata kiasan hidup lainnya di blog ini, atau kelanjutannya kata bijak tentang kehidupan di atas, Semoga bermanfaat. Baca juga puisi - puisi yang kami sajikan untuk pembaca di halaman lain, terima kasih sudah berkunjung.