Skip to main content

# Kata Kata Bijak Inspirasi

# Kata Kata Bijak Inspirasi
Kata kata bijak inspirasi. Inspirasi merupakan suatu proses yg mendorong atau merangsang pikiran untuk melakukan sesuatu tindakan terutama melakukan sesuatu yg kreatif. inspirasi artinya suatu proses dimana mental dirangsang melakukan tindakan sesudah melihat atau menyelidiki sesuatu yg terdapat di sekitar.

Inspirasi tidak sama dengan motivasi yaitu proses yg mendorong atau mensugesti seorang untuk menerima atau mencapai apa yg diinginkannya. Sedangkan inspirasi adalah ide kreatif yg timbul dari dalam diri sesudah ada rangsangan dari luar. namun inspirasi bisa menjadikan sebuah motivasi bagi seorang untuk mencapai tujuannya. jadi inpirasi dapat juga di sebut suatu ide.

Menurut para ahli inspirasi sudah ada pada setiap manusia atau yg lebih dikenal dengan kata ilham yaitu suatu makna, fikiran atau hakikat didalam jiwa atau hati manusia yang telah dibekali oleh Pencipta yg bukan didapat dengan cara dipelajari atau atas kemauannya sendiri, melainkan sudah dilimpahkan ke dalam jiwanya. akan tetapi untuk memunculkan inspirasi diperlukan rangsangan dari luar yg setiap orang mempunyai perbedaan kepekaan serta kepentingan atas rangsangan tersebut.

Kata kata bijak inspirasi adalah kata sederhana tentang kebijakan hidup yang dapat membangkit ide ide bijak, untuk pembinaan diri sendiri maupun kepada orang lain. dikarenakan persoalan hidup yang di hadapi

Kata kata bijak inspirasi, tema kata bijak di kesempatan ini. Bagaimana pesan bijak dibalik kata kata inpirasi tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.

# Kata kata bijak inspirasi

Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang menjadikan kita lebih baik dalam beribadah, lebih dᥱwasa dalam berfikir, lebih bijak dalam berucap, lebih tepat dalam bertindak. Bukan ilmu yang menyesatkan hingga lupa diri kita yang sebenarnya.

Rasa iri membuat pikiran tak tenang.Jangan melebih-melebihkan apa yang kita capai hanya karena ingin disanjung.

Sikap dᥱwasa tak ditentukan oleh usia.Yang lebih tua belum tentu lebih bijak dan yang lebih muda tak berarti selalu labil.

Sedekah tak sekedar rupiah. Ada sedekah yang sangat mudah kita lakukan, tanpa banyak mengeluarkan tenaga.Sedekah itu ialah "senyuman".

Semakin tinggi kedudukan seseorang. Semakin kuat terpaan anginnya. Kalau akarnya tidak kuat,maka dia akan tumbang karenanya.

Hidup itu tidak boleh sederhana.Hidup itu harus hebat,kuat,luas,besar dan bermanfaat.Yang sederhana itu adalah sikapnya.

Jangan terlalu benci,nanti berubah cinta,terlalu cinta nanti berubah benci. Bersikaplah sederhana dalam cinta dan jangan berlebihan dalam membenci.

Kebaikan hati lebih berharga dari pesona wajah, karena ketulusan yang keluar dari hati takkan pernah bisa tergantikan oleh apapun.

Jika kepercayaan tidak lagi bisa dijaga,maka kesetiaanpun tak mungkin lagi bisa digenggam.Ikrar cinta yang telah terucap pun akan kandas..

Jujur bukan pilihan,tetapi kewajiban,Kebohongan bukan jalan,tetapi hanya menunda kehancuran.

Hati yang anggun,belajar untuk tidak mengeluh saat kekurangan,dan tidak sombong saat sedang berlebihan.

Masa lalu bukan untuk dilupakan,tapi jangan juga membawanya kemasa depan agar kita bisa bahagia tanpa melihat kebelakang.


Ketika kesetiaan tak bisa lagi dijaga, Komitmen tak lagi memiliki arti. Cinta hanya tinggal sebuah ilusi yang tak punya makna dan arti..

Dimaafkan bukan berarti tanpa tanggungan dimaafkan adalah ujian seberapa besar kita mampu menjaga kepercayaan(lagi).

Apa yang mudah didapatkan,akan mudah disesalkan. Apa yang perlu diperjuangkan untuk diperoleh, akan sukar dilupakan..

Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang menjadikan kita lebih baik dalam beribadah,lebih dᥱwasa dalam berfikir,lebih bijak dalam berucap,lebih tepat dalam bertindak.

Orang sombong itu umpama dia berdiri diatas gunung. Dia melihat orang lain kecil. Padahal dia tak sadar orang lain juga melihatnya kecil.

Jodoh itu cerminan diri kita,kalau kita mulai memperbaiki diri dari sekarang. Maka dia juga sedang memperbaiki diri untuk kita...

Hati yang tak ramah seringkali membuat lidah jadi bermasalah.. Dan perkataan yang tidak baik akan lahir dari lisan yang suka menghina.

Hidup adalah perjuangan,hadapilah. Hidup adalah anugerah,terimalah. Hidup adalah perlombaan, menangkanlah.

Setelah kesulitan,pasti ada kemudahan. Setelah air mata,pasti ada canda tawa. Sikapilah semua dengan sabar karena segala hal hanyalah sementara..

Sejarah diciptakan agar kita bisa memperbaiki kesalahan,bukan mengulangi kesalahan.

Didunia ini,gak ada yang lebih mahal daripada kehilangan orang yang disayangi,waktu dan kesempatan...

Hargai perbedaan.terima kekurangan,jangan mengejar kesempurnaan,karena tidak ada manusia yang sempurna.

Meski tidak tampan dan cantik menurut kebanyakan orang,akan tampak elok dan menyenangkan.Jika hiasan adab mulai dan senyuman.

Terkadang saat begitu banyak hal yang rumit menanti untuk diungkapkan diam adalah solusi yang baik.


Demikianlah kata kata bijak inspirasi. Simak/baca juga kata motivasi. yang lain di blog ini, atau puisi - puisi yang yang kami update. semoga kata kata insprasi diatas dapat bermanfaat, terimak kasih sudah berkunjung di blog puisi dan kata bijak.