Skip to main content

Kumpulan Puisi Dilema Cinta yang Membingunkan

Kumpulan Puisi Dilema Cinta yang Membingunkan

Kumpulan puisi dilema cinta Adalah rangkaian kata-kata puisi dilema kehidupan dan cerita puisi cinta dalam dilema dirangkai dengan kata puisi antara dua pilihan cinta menjelaskan cerita puisi tentang cinta 2 hati.

Sebagaimana cinta adalah emosi kasih sayang dan pengertian dilema adalah ketika keadaan menghadapai situasi sulit yang mengharuskan kita menentukan pilihan antara dua kemungkinan yang sama sama tidak menyenangkan atau tidak menguntungkan dirisendiri, atau ketika dalam situasi yang sulit dan membingungkan.

Dilema cinta merupakan tema puisi cinta yang diupdate di kesempatan ini, salah satu penggalan baitnya. "Telah kucoba segala cara untuk bahagiakan kamu merebut hatimu. Namun tak semudah yang kubayangkan, Bila kau tak inginkan ku tuk di sisimu".

Bagaimana cerita puisi tentang dilema cinta yang dipublikasikan puisi dan kata bijak apakah berkisah seperti puisi dilema cinta segitiga atau puisi dilema dua cinta puisi dilema antara dua pilihan, selengkapnya disimak saja puisinya berikut ini.


PUISI DILEMA CINTAMUBy.DewyRose.

Dilema cintamu
Tak pernah usai
Entah mengapa selalu kau dendangkan
Lagu ini untukku

Seberapa salahkah diriku
Hingga kau sakiti aku
Begitu menusukku
Inikah caramu membalas
Aku yang selalu ada
Saat kau terluka

Aku masih terdiam seribu bahasa
Tanpa kata
Hanya menahan luka
Saat lirik lagu ini kudengarkan

Seberapa hinanya diriku
Hingga kau ludahi semua
Yang kuberi untukmu
Tak ada satupun perasaan
Yang mampu membuatku begitu terluka

Maafkan...
Hanya kata itu yang mampu terucap
Kala kau ungkapkan semua isi hatimu

Namun kuterlanjur mencintai dirimu
Terlambat bagiku pergi darimu
Bagiku terlalu indah perasaan itu
Tak mudah untukku jauh darimu

Telah kucoba segala cara
Tuk bahagiakan kamu
merebut hatimu
Namun tak semudah yang kubayangkan
Bila kau tak inginkan ku tuk di sisimu

Tak pernah kurasakan sebelumnya
Kuinginkan dirinya hingga kutak kuasa
Menyakini hatiku
Bahwa kumampu berlalu

Andai rasa sakit tak pernah menggores
Mungkin hati ini bisa menerimamu
Kubiarkan lagu ini mengalun
Berderai airmata
Maafkan aku

Bkz, 24.05.16 08:48


Puisi Dilema CintaOleh: Etik Serdadu

Dalam dekapan yang terasa lembut
Hangatnya terasa kepunyaan emak
Tapi, ini bukan punya emak

Aku gugup, deras bercucur keringat
Dekapan ini kepunyaan seorang gadis
Kembang desa yang seminggu lalu aku rebut hatinya

Ini kali pertama aku bercinta
Lekapkan dua hati
Aku dengannya

Kukira cinta hanya sekedar cengkrama
Nyatanya, dua tangannya melingkar tepat di pinggangku

Aku mau apa?
Aku terlalu labil pada cinta yang seperti ini
Lebih-lebih, tak satupun kewibawaannya menjadi kepunyaanku

Aku harus apa?
Sedangkan aku kepayang
Mabʋk, terkapar lalu

Mustahil!
Hanya pada pelukan
Aku terkulai, lunglai

Aku berenang-renang
Dalam lautan asmara
Namun, aku takut
Kakiku keram, lalu tenggelam

Aku di ambang dua pilihan
Yang keduanya sama-sama menenggelamkan
Aku bingung


PUISI DILEMA CINTAOleh: Serenada Nada

Entah sampai kapan aku merasakan keraguan cinta
Yang selalu tumbuh dalam hatiku sendiri
Aku tidak bisa menjadikannya sebuah kepastian
Memastikan kalau apa yang kurasa sebuah kenyataan

Mungkin inilah garis hidupku
Diselimuti kebimbangan
Yang kuciptakan sendiri
Dari sebuah kenyataan

Aku yang beeulang kali membuatmu kecewa
Tak ingin lagi ku melakukannya
Hanya karna cemburu
Tlah membuat langkahmu terhenti

Maka....
Ijinkan kali ini aku membuatmu bahagia
Sekali ini saja....
Agar hilang rasa bersalah yang ada
Agar bisa ku memastikan cinta


PUISI CINTA DALAM DILEMAOleh Acim V.A.T

Awan hitam terlihat berarak
Menggiring sinaran cahaya tuk pergi
Jauh, tinggalkan asa
Ada bukit luka menganga di punggung rindu
Gersang dan tandus
Sang gembala cinta, tiupkan seruling kesedihan
Penghibur hati luka
Ada beribu sajak rindu dalam tiap lembaran kalbu
Kau tuliskan dengan airmata

Titik-titik hujan tak terhitung
Sama seperti titik luka yang kau cipta dihati
Perih,
Teramat perih
Namun aku tetap asik bergumul dengan kerinduan bersamamu
Pasrah diterjang badai asmaramu
Aku dalam dilema cinta
Rindu yang tak pernah bertepi
Rindu yang tak bertuan

PUISI DILEMA CINTA MASAKarya: Pianus

Hening sepi membisu bias bias cahaya
Di sela kelam muncul...seakan ingin bicara mencerca kebisuan...tapi tak terucap.
Bayang bayang masa silam kembali mengiring langkahku tanpa arah menghalau mencercah selaksa tanya yang tanpa bisa ku cerna menjadi makna
Hingga membuatku terhanyut ke masa lampau.

Pergilah jauh kasih...namamu sudah terhapus di telan gelombang.
Biarlah kami merajut cinta kasih kami
Tuk menggapai bahagia jangan usik kehidupan kami dengan masa lalu.
---------

Demikianlah kumpulan puisi dilema cinta yang membingungkanBaca juga puisi puisi bimbang dengan perasaan yang ada di blog ini Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.