Skip to main content

Puisi Gamelan Sendu

Puisi Gamelan Sendu
Puisi gamelan sendu. Puisi sendu umumnya menceritakan tentang hak yang sendu akan tetapi kali puisi puisi gamelan sendu, sebagimana pengertian Gamelan artinya ensembel musik yg umumnya menonjolkan metalofon, gambang, gendang, serta gong. kata gamelan merujuk pada instrumennya atau alatnya, yg mana merupakan satu kesatuan utuh yang diwujudkan serta dibunyikan bersama.

Dan pengertan sendu menurut kamus bahasa indonosia, sendu adalah ketika perasaan berasa sedih dan pilu atau merasakan duka cita. sendu biasa juga diartikan dengan sedih. Sesorang biasa merasakan sendu baisa ketika mengalami kerinduan yang mendalam atau kerinduan pada kekasih.

Bagaimana dengan gamelan sendu, agar lebih jelas, silahkan disimak saja puisinya dibawah ini, puisi dari Kemilau Mata bening berformat puisi patidusa berikut ini puisinya.


PUISI GAMELAN SENDU

Dengarlah kau akan laguku
Gamelan ketukan sendu
Syair melayu
Syahdu

Memujamu setinggi candi Sewu
Lumbung sukma memandu
Teriakkan namamu
Rindu

Salahkah memendam hasrat biru
Getar halus membeku
Bunga salju
Asaku

Gemuruh lautan ombak berseteru
Pulau impian tertuju
Arah satu
Padamu

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 24/04/2016


Demikianlah puisi gamelan sendu Dari Kemilau Mata Bening, baca juga puisi puisinya yang lain yang ada di blog ini,  Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.