Skip to main content

Puisi Suara Hatimu

Puisi Suara Hatimu
Puisi suara hatimu. Suara hati adalah fenomena kompleks yang melibatkan fisik dan persepsi. biasa disebut kondensasi. Suara hati bukan masalah pada perasaan, melainkan kehendak yang menuntut pertanggungjawaban rasional.

Suara hati haruslah selalu didengarkan karena suara hati adalah kebenaran dari dalam hati, untuk membimbing segala kegiatan yang dilakukan dalam pengambilan suatu keputusan agar bisa mengambil keputusan yg baik serta sempurna. Dengan mengikuti suara hati kita dapat merasakan mana yang baik dan mana tak baik, dan juga dapat membiasakan diri untuk selalu peka serta mentaati suara hati kita.

Mendidik suara hati berarti kita terus menerus bersikap terbuka dengan orang lain, mau belajar,serta mau mengerti seluk beluk problem yg kita hadapi, danmau tahu pertimbangan etis yang tepat, dan seperlunya membaharui pandangan- pandangan kita.

Didalam kehidupan sehari-hari suara hati sering juga di sebut suara nurani atau kata hati, tetapi kata hati biasanya lebih dominan kepada hal hal yang menyentuh hati, seperti perasaan sedih. walaupun kedua kata sama- sama menyangkut tentang hati dan perasaan, namun ada perbedaan masing masing dari istilah tersebut.

Berkaitan dengan suara hati, dibawah ini, puisi berjudul suara hatimu, yang berarti suara hati atau kehendak seseorang. Bagaimana puisinya silahkan disimak saja berikut ini.

PUISI SUARA HATIMU
Oleh: Anderline

Risau hatimu terbaca
dari hamparam kusam
kertas seperti bernoda
berwarna tinta temaram

Mendayu seperti irama
merangkai kata bias
isyaratkan sebuah berita
pada angin berhembus

Langit tak berpilar
menjadi saksi bisu
pada aksara menggelegar
....dari kata hatimu

Menyiratkan kepingan lara
di antar hembusan nafas
seperti bara menyala
terselubung dalam kalbu

Hingga suara hatimu
merdu memanggil
berirama risau
mendengung di jalan terjal

BLPN 110316 21:30


Nah begitulah kira-kira, terimaksih sudah menyimak, jangan bosan yang menyimak puisi-puisi di blog ini,  Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.