Skip to main content

Puisi Generasi Korupsi Negeri

Puisi Generasi Korupsi Negeri
Puisi generasi korupsi negeri. Korupsi merupakan tindakan pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, serta pihak lain yg terlibat dalam tindakan itu yg secara tak wajar dan tidak legal menyalahgunakan kepercayaan publik yg dikuasakan kepada mereka untuk mendapatkan keuntungan sepihak.

Dan orang yang melakukan kuropsi disebut koruptor, jadi koruptor adalah orang yang menurut hukum telah dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana korupsi. Koruptor adalah manusia biasa, bukan malaikat tetapi juga bukan setan. Tuhan tidak memberi kesempatan kepada setan untuk bert0bat. Berarti koruptor masih bisa bert0bat, Semoga,

Berkaitan dengan korupsi berikut ini puisi patidusa bertema korupsi bagaimana puisinya, untuk lebih jelasnya silahkann disimak saja berikut ini.

PUISI GENERASI KORUPSI NEGERI

Pencuri investasi negeri, berdasi
Komisi korupsi terkompilasi
Pabrikasi generasi
Produksi

Ujar
Koruptor sesumbar
Atur umbar menatar
Langgar ajar terbalur gelar

Tata bahasa muka rata
Lupa makna berkata
Aksara buta
Mata

Belati
Kuliti upeti
Jeruji peti dinasti
Hati jemari kaki mati

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 17/03/2016

● Catatan kaki ●
Kompilasi : kumpulan tersusun secara teratur
Pabrikasi : pembuatan barang skala besar


Demikianlah puisi generasi korupsi negeri dari Kemilau Mata Bening. simak/baca juga puisi kritik sosial yang laindi blog ini. Semoga puisi patidusa di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi patidusa atau suara anak negeri. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.