Skip to main content

Puisi Pengorbanan Cintamu

Puisi Pengorbanan Cintamu
Puisi pengorbanan cintamu. Pengorbanan artinya suatu tindakan atas kesadaran moral yg tulus serta ikhlas atau sebagai sebagai suatu kerelaan seorang akan suatu hal yg umumnya ditunjukan kepada seorang yg mempunyai tujuan atau makna dari tindakannya itu, dalam bentuk pertolongan serta tak mengharapkan imbalan dari tindakan tersebut, ikhlas semata mata karna Tuhan.

Orang yg berkorban umumnya adalah orang orang yg melakukannya dengan tulus semata mata karna Tuhan. dan orang orang yg berkorban berfikir bahwa pengorbanannya yg sedikit ataupun banyak akan berguna dan berarti sekali untuk orang yg menerima pengorbanannya itu, walau kadang ia harus rela mengorbankan jiwa serta raganya.

Sedangkan Cinta artinya sebuah emosi dari kasih sayang yg kuat serta ketertarikan pribadi. dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yg mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih serta kasih sayang.

Puisi Pengorbanan cintamu

Pengorban cinta judul ini hanya kombisani dari dua puisi kolaborasi di kesempatan ini, adapun masng masing judul puisinya antara lain
  • Puisi jejeka cintamu
  • Puisi pengorbanan
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi tersebut. "rindu yang penat Saling berpeluk hangat Mentari menyengat Melekat Lupakan lara yang pekat. mendekap Sebelum keujung tembok cina Sangat kepayahan dan lesuh". selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.


Puisi Jejak Cintamu

Di Tembok Cina, teringat
Berlari bersamamu, berkeringat
Bergandengan erat
Semangat

Melepas rindu yang penat
Saling berpeluk hangat
Mentari menyengat
Melekat

Lupakan lara yang pekat
Berikrar saling amanat
Tepiskan kesumat
Berkat

Terbangun pagi mendadak saat
Sebulir embun merekat
Bawah jidat
Terjilat

‪#‎Puisi‬ Patidusa Tangga - Anda Las 10.02.2016


Puisi Pengorbanan
Oleh: HM Taliu B

Diatas tebalnya tebok cina
Kamu berjalan sambi berlari
Ditas sangat lebar perlu hati- hati
Karena panjang tak

Jalanlah. .........! Dan railrailrailah
Jilatan cintamu yang mendekap
Sebelum keujung tembok cina
Sangat kepayahan dan lesuh

Memang perjuangan memerlukan
Pengorbanan.
Bangkitkan semangat berlari
Menemukan sebutir jilatan embun
Yang bakal jadi muttiaramu
--------------

Demikianlah puisi pengorban cintamu. baca juga puisi pusi yang lain yang ada di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi patidusa atau puisi berbalas. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.