Skip to main content

Puisi Bidadari Pasrah

Puisi Bidadari Pasrah
Puisi bidadari pasrah. Didalam penampilan fisik, bidadari dilukiskan sebagai sosok yg sangat cantik jelita dan sempurna tanpa cela dalam ajaran Islam, terdapat konsep yang mirip yaitu huur, yaitu wanita surgawi akan menjadi istri- istri bagi orang- orang beriman yang masuk Surga.

Dan pengertian Bidadari surga menurut islam adalah pasangan bagi para penghuni surga. kata Bidadari sendiri, di dalam Al Qur’an disebut huur. kata huur tersebut merupakan bentuk kata yg bebas kelĘŚmin, artinya dapat diartikan sebagai perempuan dan dapat juga laki- laki.

Kesan yg dimunculkan oleh istilah ‘huur’ tersebut merupakan terkait dengan , keindahan, pengabdian, kesetiaan, pasangan yg harmonis dan lain sebagainya. karena keberadaan huur tersebut adalah sesuatu bentuk yang ghaib yang belum bisa kita temukan padanannya didalam kehidupan dunia, maka pikiran kita tentu saja dapat secara bebas menafsirkan bagaimana dan sosoknya bidadari surga tersebut.

Berkaitan dengan kata bidadari, di bawah ini puisi berjudul bidadari pasrah berformat puisi patidusa, bagaiman puisinya silahkan disimak saja berikut ini,

PUISI BIDADARI PASRAH

Nyanyian sendu suara alam
Seiring mentari terbenam
Bidadari bungkam
Terdiam

Mengadu
Jiwa bertaruh
Hati tengadah meluruh
Silsilah derita melemahkan kalbu

Perlahan semangat hidup menghilang
Cahaya putih bertandang
Tangan bersulang
Datang

Tuhan
Penentu waktu
Sedekat nadi kematian
Kuikhlas berakhir ambillah nyawaku

Kemilau Mata Bening
SAA Mksr, 14/01/2016

Demikianlah puisi bidadari pasrah. Simak/baca juga puisi patidusa yang lain di blog ini. Semoga puisi bidadari di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.