Skip to main content

Puisi jadikan aku kekuatan cinta

Puisi jadikan aku kekuatan cinta
Puisi jadikan aku kekuatan cinta. Cinta adalah sebuah perasaan yang tumbuh dari dalam hati, Dan perasaan ini diberikan Tuhan kepada sepasang manusia untuk saling mencintai, memiliki, memenuhi, dan saling mengerti satau sama yang lain.

Datangnya cinta tak dapat dipaksakan, sebab cinta hanya hanya akan ada ketika kedua belah phiak saling menerima dan mengerti dengan keadaan, cinta tak bisa berjalan sesui yang diinginkan apabila salah satu pihak mementingkan dirinya sendiri.

Puisi jadikan aku kekuatan cinta, judul ini kombinasi dari dua judul puisi karya seorang beranma Hany, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  1. Puisi jadikan saja aku (mayat)
  2. Puisi kekuatan cinta
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi tersebut. "Ketahuilah bumi, didalam lingkarannya, cinta telah menumbuhkan banyak pohon-pohon kebesaran hati yang beranting duri , Disanalah terletaknya daun hati yang tercuri tak ada gunanya lagi untuk sekedar bernafas pun tak ada tempat bagiku disini". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ni.

PUISI JADIKAN SAJA AKU (MAYAT)

Hidup ini tak bisa kuraih
Pada jendela ruang yang mengekangku
Pada angin yang menerbangkan dan membuangku
Kedalam lembah-lembah curam
Tak ada yang memihak aku, dalam keadaan yang sangat sulit

Aku sendirian...
Tak ada yang mengerti aku,
Tak ada yang menolong aku,
Segan rasanya melanjutkan hidup ini..(?)
Hidup ini rasanya dikelilingi dengan serba masalah
Yang tak pernah usai, tak ada akhir

Semakin ku jauh menggapai
Semakin kuterperosok
Dalam waktu yang melingkariku
Dengar detakan seru pada hidup
Aku merasa, tak ada gunanya lagi untuk sekedar bernafas pun
tak ada tempat bagiku disini
Aku sendirian..
Seperti mahluk asing yang kesepian
Tanpa tau apa yang harus dilakukan

Serba salah..
Kalau memang semuanya harus berakhir
Tanpa keindahan atau pun kebahagiaan
Lebih baik akhiri disini saja
Jadikan aku (ma*ya*t)

H.S
PLB December, 15-2015


PUISI KEKUATAN CINTA

Kemana angin membawamu pergi
Kesana.., barat pulau yang merentang jarak antara laut dan daratan
Kemana angan membawa harapanku pergi
Kesana.., pulau mimpi yang menidurkan hati antara hidup dan kematian

Cinta telah menciptakan antara kebenaran dan kepalsuan
Cinta pun telah menjadikan keraguan menjadi keyakinan
Dimana hanya ada aku dan kamu
Ketahuilah bumi, didalam lingkarannya, cinta telah menumbuhkan banyak pohon-pohon kebesaran hati yang beranting duri
Disanalah terletaknya daun hati yang tercuri

Hony
PLB Dec, 16-2015
------

Demikianlah puisi jadikan aku kekuatan cinta. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.