Skip to main content

Puisi Sakit Hati Dan Kecewa Karena Tersakiti

Puisi Sakit Hati Dan Kecewa Karena Tersakiti
Puisi sakit hati dan kecewa karena tersakiti. Pengertian sakit hati adalah perpaduan dua rasa yang dialami yaitu perasaan benci dan perasaan dendam yang sangat mendalam, sehingga menimbul rasa tak suka jika mengingat hal hal yng membuat kita merasa sakit hati. Sakit hati berdasar kamus bahsa indonesia, sakit hati adalah merasa tidak senang (dendam, benci, dan sebagainya) karena dihina (dilukai hatinya)

Berkaitan dengan sakit hati, salah satu dari dua puisi dibawah ini berjudul sakit hati, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  1. Puisi tersakiti
  2. Puisi sakit hati
Salah sau penggalan bait dari kedua puisi tersebut. "apa ini isyaratmu untukku 'atau inilah awal akhir kisah kita Jika saja aku tau dari awal aku pasti takkan merasakan sesakit ini, sia-sia jatuh seperti mimpi buruk,aku tak mampu menembus perbaikan harusnya kamu jujur". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI SAKIT HATI

ku rasakan apa yang tak ku inginkan lagi
ku rasakan apa yang tak ku sukai
ku rasakan akan hidup ini
yang tak bisa ku mengerti

ku tahu ku tak pantas untukmu
ku tahu ku hanya membuatmu malu
ku rasa ku tak pantas untukmu
ku rasa ini semua pantas terjadi padaku

padahal ku telah berjanji
tuk tidak mengenal rasa ini
tapi tetap saja menghampiri
hingga kini ku sakit hati

ku harap ini akan cepat berhenti
agar ku kambali seperti dulu lagi
tersenyum dan riang kembali
tanpa ada rasa sakit di hati


PUISI TERSAKITI
Oleh: ‪#‎anwarwonogiri‬

Aku ingin bertanya,,
kenapa ada sakit,..?
Kenapa mata bisa menjatuhkan air,..?
Harusnya indahnya dunia tak begitu
akan tetapi mungkin itulah pelengkap cerita hidup

"apa yang kurasa
tak pernah kau merasa
apa yg kuinginkan
tak pernah kau ingin mengerti dan peduli
segersang gersangnya dunia
tak segersang apa yang terjadi pada dirimu

"apa ini isyaratmu untukku,..?
'atau inilah awal akhir kisah kita..?
Jika saja aku tau dari awal
aku pasti takkan merasakan sesakit ini

air mataku terasa sia-sia jatuh
seperti mimpi buruk,aku tak mampu menembus perbaikan
'harusnya kamu jujur
dengan begitu aku tak terlalu berharap padamu
-------------------

Demikianlah puisi sakit hati dan kecewa karena Tersakiti. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.