Skip to main content

Puisi Hanya Mampu Menatapmu

Puisi Hanya Mampu Menatapmu
Puisi hanya mampu menatapmu. Judul ini menyiratkan kepasrahan sesorang akan keadaan, sebagaimana diketahui pengertian pasrah adalah ketika sesorang tak mampu melakukan yang perlu dilakukan dan menyerahkan begitu saja, pasrah dapat juga diartikan putus asa.
Puisi hanya mampu menatapmu

Berbeda jika katanya seperti ini,menatapmu sedekat ini tak ingin ku berpaling, kalimat ini dapat di kata mengagumi sesorang dari jauh, atau kagum pada seseorang. Menurut kamus bahasa indonesia kagum adalah heran (dengan rasa memuji), takjub atau tercengang.

Hanya mampu menatapmu dari jauh, satu dari dua puisi menceritakan kepasrahan, adapaun masing masing judul puisinya antara lain.
  • Puisi hamya mampu menatapmu
  • Puisi mengalah
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi tersebut. "Silakan pergi sesukamu Sekarang aku ikhlas, melepasmu Biar aku kembali mengunci hati Akan aku bekukan rasa ini Di kutub utara". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI HANYA MAMPU MENATAPMU

Hai pujaan jiwa
Satu bintang terang kupilih
Langit tak bisa menjaga
Hingga kau kini pergi

Cinta maya yang aku agungkan
Kini hanya air mata tertinggalkan
Bagaimana hati ini setia
Kau tak juga memahaminya

Terlepas dalam kisah nyata
Maya pun dalam derita
Lebih baik aku tinggalkan semua
Memilih terasing dihutan belantara

kau datang tanpa permisi
Pergi pun sesuka hati
Untuk apa kau dulu datang
Jika kini jadi bomerang

Belum sembuh luka hatiku
Kini kau tambah dengan angkuhmu
Silakan pergi sesukamu
Sekarang aku ikhlas, melepasmu

Biar aku kembali mengunci hati
Akan aku bekukan rasa ini
Di kutub utara
Berdingin, tanpa suara

Pekalongan
20.04.15 21:36
By: adhii

Puisi Mengalah

Sisihan cinta beranjak menepi
Kala camar ayu mengintip kinasihnya
Ulurnya rela
Walau masih
Sebersit benci terkurung nelangsa
Sisihan cinta termenung, tengadah
Langit tak nampak terlukis
Gemuruhnya menusuk
Lembar daun luka

Kemudian…
Ia menunduk
Kerikil hanya menatap, mengejek
Tak adakah semangat?

Sementara…
Camar ayu kinasihnya
Mendekap lintang
Di langit asmara
Tak bercemara
------------

Demikianlah Puisi hanya mampu menatapmu. Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.