Skip to main content

Kumpulan Puisi Kejujuran Hati

Kumpulan Puisi Kejujuran Hati
Kumplan puisi kejujuran hati. Kejujuran hati artinya suatu titik yang didalam perasaan manusia yang tersimpan dalam lubuk hati terdalam. kejujuran hati hanya pribadi sesorang yangg bisa mengetahuinya. Dan kejujuran hati tak bisa dirubah dengan apapun, sebab dia bersumbur dari rasa dan persaan.

Akan tetapi kejujuran hati bisa kita ketahui karena adanya perasaan cinta. dan perasaan cinta merupakan perasaan yang tidak bisa dibohongi dengan dengan apapun. Cinta mampu membawa pada pada kejujuran hati. dan cinta itu sendiri dapat membawa pada kedamaian hati. cinta juga merupakan kunci dari kejujuran hati.

Didalam hidup kejujuran hati sangat diperlukan, baik itu didalam bermasyarakat uaupun didalam keluarga. Mengapa kejujuran hati sangat dibutuhkan, sebab kejujuran hati dapat mengendalikan perasaan hampa yang ada didalm hati. perasaan hampa ini bisa membuat berdusta , bahkan menimbulkan emosi, perasaan jahat, dan lain laian. oleh sebab itu kejujuran hati sangat dibutuhkan sebagai kebutuhan jiwa.

Kumpulan puisi kejujuran hati

Berkaitan dengan kejujuran hati, berikut ini, puisi berjudul kejujuran hati, bagaimana puisinya, untuk lebih jelasnya, silahkan disimak saja berikut ini.

PUISI KEJUJURAN HATI
Karya : N.I.A

Hati,
Tiada kebohongan ada padanya.
Suara hati adalah suara nurani, Suara indah suara surgawi.
Suara hati benar adanya karena ia datang dari insan Kamil yang suci.
Tidak ada yang dapat membohongi
suara hati karena suara hati adalah suara yang paling suci.

Jangan pernah kau berbohong pada hati sendiri, karena hati itu adalah suci.
Kebohongan akan hati sendiri akan membuatmu tersiksa sampai mati.
Kata dan suara hati takkan bisa kau pungkiri.
Suara hati ada dalam diri dan terpatri menancap dalam sanubari.

Suara hati tak pernah bohong dan suara hati tak pernah mau di bohongi
Sekeras apapun kamu mengingkari,
serapat apapun kamu menutupi
suara hati tetaplah suara hati yang tidak dapat lari.

Tiada dusta dalam suara hati, suara hati, kata hati adalah kebenaran yang abadi.
Hati suci selalu membawa kebahagiaan abadi, ketenangan abadi dan kesenangan abadi
Hati suci tidak terkotori oleh nʌfsu kebohongan dusta nestapa menghasilkan.
Hati suci harus menjadi panutan harapan panduan diri insani

Jangan pernah remehkan suara hati karena suara hati tak pernah berlawanan dengan kodrat insani.
Turuti kata hati, maka kamu akan menemukan kebahagiaan sejati.

16/03.15


PUISI SUDUT HATI
Karya: Dedi Vide

Cinta itu tak mengiyakan akal
Cinta itu tak butuh alasan
Cinta itu tak hadirkan tanya
Diam-diam sentuh relung jiwa

Mengalir tanpa sadari kehadiran
Menjaring rindu digerbang sepi
Saat tersadar cinta itu hanyalah angan
Ingin abaikan namun hati tak sanggup menepi

Kutempatkan rasa ini di sudut hati
Walau dasar kalbu bukan penjaga
Mata ini tak sanggup menatap senja
Biarlah bayangan merona di sudut naluri

Kejujuran cinta akan semakin jauh
Biarlah kumiliki dalam kalbu
Dengan diam rasa ini tetap disisiku
Bersama angin malam kutitip rindu

Kuharap engkau mengerti
Rasa ini terpendam dengan lirih
Andai didunia ini tak terpatri,
Aku selalu menunggumu disudut hati


Puisi Sekuntum kejujuran hati
Oleh:Ahmad Jalalludin

Seikatan dalam melabuhkan rindu diawang
Kau hadir dikeistimewaan yang menawan
Menjeratku dalam tali asmara
Obyek segala rasa yang ku idamkan dan nyaman
Dimana aku merasa indah dan terbuai
Untuk ikatan pelaminan rasa
Bukan sekedar bualan
Namun inilah kesungguhanku.
Sampai saat itu tiba rindu rasa ini kan kulabuhkan didermagamu
"Kolaborasi rasa dan keyakinan pula tekad"


PUISI KEJUJURAN HATI
Oleh: Alifatunnsywa Al Fahrizzy

Biarlah mentari beranjak meninggalkan dekap beningnya embun pagi
Pun melati masih enggan tebarkan wangi
Kicau kenari juga enggan menyapaku pagi ini

Dari bilik keteguhan hati
Ku coba mengurai kegelisahan yang selama ini membangunkan aku disetiap lelapku

Bukan tentang cinta yang berbunga seperti layaknya remaja sma
Atau tentang cinta yang bersolek kenikmatan dunia hingga membutakan sepasang mata
Bukan pula cinta yang bercandu gelora nʌfsu tuk memuaskan pada puncak hasrat yang membahana

Cinta ini bukan sekedar rasa yang timbul karena suka
Aku menyimpannya rapi pada tempat tertinggi di hati
Cinta ini mengajarkan aku akan sebuah mimpi yang mana aku berada sujud dipangkuanmu karena sebuah kelemahan
Cinta ini telah menyita seluruh fikiran dan anganku
Ia erat mendekapku dalam mihrajnya

Jujur ,
Hati ini seolah tak ingin menghianati
Tapi...


Puisi Kejujuran Hati
Oleh: Sintia Putri

Ada aroma luka di peluhnya....
Meski berat aku akan melepasnya.
Tentang takdir dan penantian...
Tersamarkan tawa yang terdengar menyedihkan.
Apakah aku boleh menjadi egois??

Aku sama sepertimu....
Mencintai namun tak pernah bertemu.
Pernah ku dengar syair sang pengelana..
Bahwa jarak menjadi pemisah cinta.
Apakah aku manusia yang egois???

Jangan mencintai aku hari ini...
Karna aku tak lagi bisa merasakan itu.
Jangan menangisiku hari ini...
Karna aku tak akan bisa melihat semua itu.

Pergilah.....
Bawa semua keangkuhan dan arogansi mu.
Jangan mengeluh pada ku....
Karna aku tak akan bisa lagi melihat egomu.

Jangan kembali padaku...
Karna bahkan aku sendiri tak bisa mersakan keberadaan ku.
Aku terluka...
Bukan di fisik ,namun sangat dalam di dasar jiwa.

Bukankah aku egois....
Kau selalu melukaiku namun aku masih terus mencintaimu.
Kau mencampakanku namun aku masih terus berada disampingmu.

Aku selalu meyakinkan hati sendiri bahwa kau masih mencintaiku...
Mengabaikan jeritan pilu dari lubuk hati ku.
Sempat berfikir meninggalkanmu...
Namun egoku merantai inginku.

Apakah ini cinta.....
Ataukah hanya sebuah obsesi.
Entahlah...
Yang aku tau aku hanya mencintaimu disini...
Di dalam hatiku.

Tapi apa....
Penantian dan pengorbanan seakan sia-sia,saat kau kembali menghadirkan DIA..
Yeahh dia...
Yang kau sebut sebagai cinta.

Aku ingin lupa..
Tapi aku tak pernah bisa.
Kini ada keraguan di hatiku..
Apakah cintaku masih masih kokoh seperti dahulu...
Sedangkan kini kau kembali kembali membawa sejuta sembilu.

Jika aku boleh jujur...
Aku begitu kecewa padamu.
Hingga aku lupa kapan kau pernah berkorban demi cinta kita..
Atau cinta ku,bahkan hanya aku yang berjuang untuk hubungan ini,tanpamu di sisiku...

Jika aku pergi,maka jangan mencariku..
Jangan merindukanku..
Jangan menangisiku...
Jangan pernah merasa kehilanganku
Dan jangan pernah berkata bahwa kau mencintaiku...
Karna mungkin saat itu terjadi..
Aku bukan lagi milikmu..

Namun jika aku boleh jujur...
Aku masih mencintaimu
Meski kutau ,aku tak lagi bisa memiliki mu
-------------

Demikianlah puisi kejujuran hati. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.