Skip to main content

PUISI HALUSINASI RASA

PUISI HALUSINASI RASA
Puisi halusinasi rasa.Pengertian halusinasi adalah terjadinya persepsi dalam kondisi sadar tanpa adanya rangsang konkrit terhadap indera. Mutu dari persepsi tersebut dirasakan oleh penderita sungguh jelas, substansial dan berasal dari luar ruang nyatanya.

Seperti di ketahui pengertian rasa adalah tanggapan indera terhadap rangsangan syaraf,atau apa yang di alami oleh raga. Jadi halusianasi rasa maksud dalam puisi ini, adalah sebuah rangsanagn rasa yang nyata terjadi ketika dalam konsdisi sadar. rasa inis selalu mengikuti itulah mengapa saya tulis seperti dalam baitbaitnya.

Ada dua puisi campuran pada kesempatan ini, adapun masing masing judulnya antara lain:
Salah satu penggalan baitnya. "luka.telah menghalusinasi rasa pada jiwa yang nestapa.tapi itu cerita lalu, biarlah yang lau berlalu, Agar tiada lagi luka dimasa mendatang". Selengkapnya disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI HALUSINASI RASA

Aku tak sanggup mengelak
Sedang aku tegak pada duniaku
Rasa hati menggelepar
Laksana Petir mengelegar
Serupa mendung menyelubung

Getar getar derita
Bayang bayangan luka
Telah menghalusinasi rasa
Pada jiwa nestapa

Langit seakan tahu
Hamparan bumi menjadi saksi
Kala jiwa bergetar pada kenyataan
Aku,.. bimbang
Perasan seakan terpenjara

Anderline.
BLPN 170315


PUISI YANG LALU BIARLAH BERLALU

Dulu rasa sayang ini untukmu
Dulu rasa cinta ini hanya padamu
Tapi itu cerita lalu
Rasa itu akan terkubur sedalam dalamnya
dan tak akan mungkin lagi aku kenang

Biarlah yang pergi menjadi masa lalu
Biarlah rasa kecewa menjadi pengalaman
Agar tiada lagi luka dimasa mendatang

Aku ingin bangkit
Aku ingin berusaha
Agar tiada lagi cinta yang menjerat
Agar tiada lagi perasaan luka
Agar tiada lagi rasa yang menyesakkan dada

Anderline.
BLPN 170315

Demikianlah puisi halusinasi rasa. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, . Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.