Skip to main content

Puisi Cinta Aku Dan Masa Lalu

Puisi Cinta Aku Dan Masa Lalu

Puisi cinta aku dan masa lalu. Masa lalu ada suatu hal yang terjadi dalam kehidupan pada masa lampau, yang seringkali membayangi diri kita, baik hal yang baik atau pun yang buruk.

Hal itu sangat lumrah sebab kita sebagai manusia memiliki bagian otak yg bernama Amigdala yang menyimpan memori atau kenangan, laksana usb atau hard-disk komputer menyimpan, hingga akan teringat suatu saat nanti, kata kata masa lalu ini lah yang di ceritakan dalam kumpulan puisi cinta masa lalu yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak.

Pada umumnya kenangan masa lalu yang menyakitkan sering teringat serta hal-hal yang sangat berkesan semisal kisah cinta, cinta pertama dan cinta menyakitkan merupakan konsumsi empuk pikiran untuk mengenang masa masa yang telah berlalu dalam kehidupan seperti yang dibahas dalam bait-bait puisi cinta masa lalu

Lalu bagaimanakah menghadapi ingatan masa lalu yg tak menyenangkan, tentunya menyesuaikan diri adalah jawabannya. Kita harus memandang bahwa masa lalu itu artinya bagian yg tidak terpisahkan dari kehidupan kita, kita menjadi seperti sekarang ini, karena andil masa lalu.

jadi kita harus mengubah pandangan serta persepsi kita akan masa lalu yang menyakitkan, jika menyakitkan, lupakan jadikan sebuah pelajaran untuk menatap masa depan, dan bila sebuah kenangan indah jadikan cermin kehidupan

Puisi masa lalu merupakan bagian dari puisi kenangan dan juga puisi cinta masa lalu yang terkadang sebagai puisi sedih yang menyakitkan namun kadang juga sebagai puisi kenangan yang indah.

Dan adapun masing masing judul puisi cinta masa lalu dengan dalam tema kumpulan puisi masa lalu antara lain.

  • Puisi aku dan masa lalu
  • Puisi aku dan hidup
  • Puisi kau dan aku
  • Puisi beranda masa lalu
  • Puisi aku dan renjana
  • Puisi masa lalu

Sekitar enam judul puisi masa lalu atau puisi cinta masa lalu yang bisa jadi referensi untuk menulis puisi kenangan cinta tentang masa lalu.


Kumpulan Puisi Masa Lalu | Puisi Cinta Masa Lalu

Bagaimana cerita puisi cinta masa lalu dalam bait bait kumpulan puisi masa lalu yang diterbitkan blog puisi dan kata bijak.

Untuk lebih jelasnya puisi cinta masa lalu Selengkapnya disimak saja kumpulan puisi lalu berikut ini


PUISI AKU DAN MASA LALU
puisi cinta masa lalu, oleh: -qimcat

Bagaimana aku kini
Tersebab dari masa laluku
Entah bagaimana itu terjadi
Ku yakin dia pun jua telah lupa tentang itu

Siapa yang salah jika akhirnya ini mempengaruhiku
Sedang aku hanya korban pada masa itu
Sikap polos nan lugu
Jua ketidak tauanku

Membuatku terjerembab dalam rasa berbeda
Saat mereka tak tau apa itu candu
Aku telah mengenalnya lebih dulu
Saat mereka tak tau apa itu cinta

Aku telah mengenalnya dalam nuansa berbeda
Itu bukan mauku
Itu hanya aku dari hasil masa laluku
Ini bukan semua alfaku
Ini naluri yang membawaku
Tersebab dari masa laluku, saat itu


PUISI KAU DAN AKU
puisi cinta masa lalu, Oleh: HS

Dalam perjalan waktu,
Cukuplah panjang kita lalui,
Ada bahagia ada sedìh,
Kadang menangis,
Tertawa pun terasai,

Selagi langit masih memayungi,
Selagi matahari temani hati,
Tak kan hilang semangat diri,
Untuk jalani hidup ini,

Biarkan duka datang dan pergi,
Satu yang pasti,
Untukmu Cinta ini...
Untukmu Rindu ini...
Karna Aku dan Kamu satu....


PUISI AKU DAN HIDUP
puisi cinta masa lalu, Oleh: Adipati

Aku dan hidup
Berjalan seiring
Dengan waktu
Tanpa keluh.

Aku dan hidup
Mencoba saling
Memahami tentang
Arti sebuah ego.

Aku dan hidup
Menari dan bernyanyi
Dalam alunan
Nada sang takdir.

Aku dan hidup
Akan selalu bangkit
Walau tertatih dalam
Terpurukku.

Jamaica,akhir tahun


PUISI BERANDA MASA LALU
puisi cinta masa lalu, Oleh: NN

Warna klasik ini
begitu bnyk memberi ku arti
Tahun yang lalu
Ada seseorg duduk disitu
Tanpa mengeluh banyak bicara
Keramahanya tetap terjaga

Namun
Putaran hari merubah ikrar
Menjadi ingkar
Dan
Kini sudut beranda itu menjadi bagian dari masa lalu

Sampai kapankah?
Aku berhenti mengingat
Aku letih dan penat
Tak mampu untuk terus merindu
Jika namaku telah menjadi asing disudut hatimu

Dari beranda masa lalu ini
Kucoba sedikit membuka
Ruang kosong yang berisi lara
Untuk nama lain yang kan menghapus namamu segera

Semoga di beranda itu
Akan ada seseorang yang merindukanku


PUISI AKU DAN RENJANA
Karya: Beethoven. Silaban

Setiap kali ku santunkan
Kidung hatiku penuh harapan
Ke telinga setangkai mawar,
Selalu saja kau tutupi telinganya
Bahkan engkau buyarkan semua
Ketika rasa itu mulai merekah

Apakah kau itu . . . . .
Yang mengalir tak kasat mata
Yang menyeruak bersama
Cahaya surya di antara dedaunan
Dan ranting pepohonan ?

Lantas apa kau tahu.... ,
Apa yang di rasakan hatiku
Dan apa yang terlihat di mataku ?

Apa benar kau itu sang cinta
Yang membuaikan seluruh anggota badan,
Hingga meliuk-liuk bak anak-anak
Yang bermain lompat-lompatan
Di depan beranda rumah,
Sampai rambutnya meliuk-liuk ?

Ya ... !!
Barangkali apa yang ku selami kini
Benar ataupun tak begini

Mungkin rasa cintaku ini
Terwujud keinginan ...... ,
Yang tak pernah terwujud
Ketika dirinya seolah gʌmbaran sepi


PUISI MASA LALU
puisi cinta masa lalu,Oleh: Ma'rifatul Islamiyah

Dan kisah itu terkuak kembali
Menoreh luka yang sama
Mengingatkanku akan dia
Yang menjadi pendengar setia
Menemani hariku dengan candanya
Yang membuatku nyaman di sampingnya
Mengingatkanku dengan nasihatnya

Bias senyumnya yang begitu indah
Membuatku selalu terpesona
Paras rupawan yang selalu menawan
Tak jemu kumemandangnya

Dan semua itu sirna sudah
Dengan jentikan jari saja
Semua memori indah
Kini hanya kenangan semata


Demikianlah kumpulan puisi masa lalu dengan tema halaman Puisi aku dan masa lalu atau puisi cinta masa lalu. Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga puisi tentang masa lalu diatas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.