Skip to main content

PUISI MERANA

PUISI MERANA
Puisi merana. Merana artinya selalu menderita atau merasa sakit hati. Kata merana merupakann sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan srta pelafalan yang sama akan tetapi maknanya berbeda-beda.

Merana memiliki arti dalam kelas adjektiva atau kata sifat sehingga merana dapat mengganti kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih khusus.

Berkaitan dengan kata merana di bawah ini, puisi berjudul merana, bagaimana puisinya untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.

PUISI MERANA

Cinta .. cinta ..
Aku tak punya cinta
Beri aku sebait saja
Kidung hati pelipur lara
Tuk jiwa pekat mati rasa

Cinta .. cinta ..
Aku tak punya cinta
Aku hanya punya Monica
Gadis penjerat hati tuk mendamba
Meski kini hilang ditelan masa
Bagai takdir sebatas asa

Cinta ... cinta ...
Aku merana
Bak tak punya cinta

[Fernanda 23/01/15]


PUISI TERPERDAYA
Oleh: Dino To

Dan aku pun terpuruk dan merana
Secarik luka kian menganga
Terkoyak bejatnya nafsu asmara
Tentang dusta yang terbungkus cinta
Ternoda terkoyak, terhina dan nista
Nyinyir mereka mematikan rasa
Terngiang sederet tanya
Ini salah siapa..
Salah kah ku percaya
Dengan penambat rasa
Belahan jiwa
Hingga ku pasrahkan semua
Tanpa tersisa dan berbuah nista
Kasihku berbuah dusta
Tak ubahnya serigala
Dan aku pun terlena termangsa tanpa daya
Terkapar, terhina, punah segala asa dan rasa


PUISI MERANA
Oleh: Thels.

Cepatnya kau datang
secepat itu pula kau pergi
bak ombak
menyapu
di sela karang
sedangkan..
bukit masih berembun
bak dara menangis
kehilangan kekasih


Demikianlah puisi merana. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.