Skip to main content

Puisi Bukan Hanya Sebatas Angin

Puisi Bukan Hanya Sebatas Angin
Puisi bukan hanya sebatas angin. Angin artinya gerakan udara dari daerah yg bertekanan tinggi ke daerah yang bertekanan rendah, angin juga biasa diartikan udara.  Kata ngin merupakan sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama akan tetapi maknanya berbeda.

Arti dari kata angin bisa masuk dalam jenis kata kiasan sehingga penggunaan angin bisa bukan dalam arti kata yang sebenarnya. berkaitan, bukan haya sebagatas angin, judul ini kombinasi dari dua judul puisi di kesempatan ini, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  1. Puisi bukan hanya
  2. Puisi hanya sebatas angin
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi tersebut. "kau sentuh jemariku kau ungkapkan segenap cintamu setengah mati kau coba luluhkanku jenuh aku memintamu untuk berdiri dikakimu, mengerti hakikatnya cinta senantiasa saling menghargai tanpa adanya tuntutan yang tak bertepi". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI BUKAN HANYA

Dugaanku nyata
rasamu masih sama
kau berlutut dihadapanku
berharap aku kembali kepelukanmu..

kau sentuh jemariku
kau ungkapkan segenap cintamu
setengah mati kau coba luluhkanku
jenuh aku memintamu untuk berdiri dikakimu..

namun kamu tetap pada kerasnya kepalamu
ambisimu besar, aku tersentuh
sukmaku terbang tinggi melintasi langit
aku hampir saja larut oleh setiap kata
yang terangkai indah dari mulutmu..

tapi nurani adalah nurani
ia menolak
aku tidak bisa
aku tidak bisa amini keinginanmu
aku tidak bisa memadu kasih denganmu lagi..

Bukan karna tak cinta, bukan
Namun ada hal lain yang tak mampu dicerna akal sehatku
kelak, suatu saat nanti
rindu akan membuatmu mengerti hakikatnya cinta senantiasa saling menghargai
tanpa adanya tuntutan yang tak bertepi..

Nasriani.Mahmud
04 Januari 2015


PUISI HANYA SEBATAS ANGIN

Seharusnya aku bisa memahami
Akan rasa yg ada di hatiku ini
Namun rasa malu justru mengunciku
Sehingga aku tak mampu mengungkapkan rasa cinta itu padamu

Wahai kau yg ku sayang,,,
Tak bisakah kau memahami arti diamku
Ketika kejujuran tak mampu aku ungkap padamu
Rasakanlah getar hatiku
Bahwa aku menginginkan kamu,,,
-----------

Demikianlah puisi Sebatas hanya angin. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.