Skip to main content

Puisi Kakak Adikku Sayang | Puisi Untuk Kakak dan Adik Tercinta

Puisi Kakak Adikku Sayang | Puisi Untuk Kakak dan Adik Tercinta
Puisi Kakak adikku sayang. Kakak adalah saudara yg lebih tua yang berstatus anak kandung dari orang tua kita. Sebutan kakak berasal dari bahasa Melayu yang lebih mengacu kepada saudara perempuan yang lebih tua, panggilan kakak juga berlaku untuk seseorang bukan sedarah yang lebih tua atau dianggap lebih tua dari kita

Sedangkan adik adalah saudara lakilaki maupun saudara perempuan yang lebih muda yg berstatus anak kandung dari orang tua kita. Secara tradisi, Panggilan adik juga berlaku untuk seseorang baik pria maupun wanita yang lebih muda atau dianggap lebih muda kita.

Berkaitan dengan kakak dan darik di bawah ini beberpa puisi tentang kakak dan adik adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  1. Puisi kakakku sayang
  2. Puisi adikku sayang
  3. Puisi sudahlah kakak
  4. Puisi mas
Salah satu penggalan bait dari keempat puisi tersebut. "bilakah engkau tak kan meletakkan putaran beban di atas putaran gelasmu sadarlah kak sadarlah aku menyayangimu, simpan genting Dari peraduan kita, aku seperti orang sinting Menunggumu pulang, rindu ini sudah kelayapan Sapamu, kelakarmu". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

Puisi Kakakku Sayang

Aku memang bukan orang suci
tak pantas menggurui
ataupun mencaci

sedari dulu Kau tak pernah berubah
slalu berlumur noda
setia bersama dosa dosa
hingga air setan itu Kau anggap surga

tak adakah sedikitpun empatimu
atas segala simpatiku
Kakak.
bilakah engkau
tak kan meletakkan putaran beban
di atas putaran gelasmu
sadarlah kak sadarlah

aku menyayangimu.
adikmu

-Shefty-


PUISI ADIKKU SAYANG

Engkau tak tau betapa resah hatiku
saat kau mulai mengenal cinta...
saat ini cinta itu membutakanmu...
ujian didepan matamu...
hanya berharap cintamu membawa sukses....

adikku tersayang....
mski lelah kantuk
kujemput kau dikiloan meter
kutempuh tiap hariiii....
lelah sayang
tapi aku hanya kakakmu
yang ingin kau sukses
kucoba mengerti cinta butamu....
meski sejuta alasan untuk abi dan umi....

adikku sayang.....
semoga cintamu meminangmu....
lanjutkan mimpimu
bersama asa dan cinta....
kuingin kau bahagia
menggapai cita dan cintamu....
tersenyum bangga aku....

aku tak seberuntung kamu...
dimanja abi dan umi...
jika aku gagal membangun rumah idamanku
tak kubiarkan engkau meratap
tak kubiarkan engkau gagal.....

adikku terkasih...
berjalanlah aku akan slalu bersamamu....
menyayangimu....
meski cintamu menomer duakan kasih saudaramu...


PUISI SUDAHLAH KAKAK

sudah lah kak
Saat takdir diantara indah dan tidak
Terimalah dgn bijak
Waktu hny menyembunyikan ku sementara

Jagan terlalu lama
Diantara dilema
Lupakan aku
Ayunkan langkahmu
Menuju seseorang Diujung sana
Ada dia

Menunggu mu dari dulu
Kau harus mengerti
Ketika aku tak berada disini

Dalam dimensi berbeda
Bait bait doa ku turut serta
Sebelum aku beranjak
Ingatlah jagan karna sesuatu yg hilang
Membuat hatimu retak
Selamat tinggal kak !


PUISI MAS
(toek kk Nadhira).

Mungkin memang harus kutulis kembali
Dari sana, agar engkau mengerti
Sehalaman demi sehalaman
Ku urutkan, dan, tolong kau artikan

Mas..
Masih juga kau simpan genting
Dari peraduan kita, aku seperti orang sinting
Menunggumu pulang, rindu ini sudah kelayapan
Sapamu, kelakarmu, membuatku mabʋk kepayang

Mas..
Mesti malam ini, awal atau akhir
Pulanglah! Jangan buat aku khawatir
Jangan menunggu pagi
Takut, cintaku keburu pergi

Mas..
Celoteh inj adalah rasa kangenku
Yang kau bungkam di sepekan pergimu
Hatiku memeluk sepi
Tanpamu, aku takut cinta kita mati.

Nadhira.
1 /12 /14.

Demikianlah puisi kakak adikku sayang. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.