Skip to main content

Puisi Tentang Mama | Puisi Untuk Ibu yang Telah Tiada

Puisi Tentang Mama | Puisi Untuk Ibu yang Telah Tiada
Puisi mama. Mama merupakan kata lain dari ibu, mama pasangan katanya bapak, sebagaiman kita mengetahui mama merupakan orang orang tua perempuan yang biasa juga disebut dengan panggilan ibu, sosok yang melahirkan kita.

Mama sosok yang luar biasa dalam kehidupan kita. dia merupakan wanita tangguh yg selalu andal serta tegar walau secara fisik boleh saja dikatakan sosok yang lemah, akan tetapi ketika wajib menyelamatkan anak-anaknya, dia mampu berubah sebagai jiwa pemberani serta tegas.

Berkaitan dengan kata mama, berikut ini adalah puisi mama, salah satunya berujudul puisi ibu yang terlah tiada. dan salah satu penggalan baitnya. "Mama ajari aku dengan tulusmu bimbing aku dengan ikhlasmu dekap aku selalu dalam kehangatan, Kau menyayangiku selalu dengan kelembutanmu. penggalan dari bait puisi mama". Selangkapanya dari bait ini, di simak saja puisinya berikut ini:

PUISI MAMA

Mama....cinta dan kasih sayangmu
Tak kan pernah habis di telan waktu
Kau menjaga dan merawatku
Sejak aku dalam kandungan
Hingga aku di lahirkan

Mama....
Kau ajari aku dengan tulusmu
Kau bimbing aku dengan ikhlasmu
Walau ku tahu ragamu terkadang lelah karnaku
Namun kau tetap tersenyum dalam letihmu

Mama....
Kau dekap aku selalu dalam kehangatan
Kau menyayangiku selalu dengan kelembutan
Mama....saat aku jauh dari jangkauanmu
Do'amu selalu kau sertakan dalam setiap langkahku

Mama....
Senyumku adalah bahagiamu
Tangisku adalah dukamu
Mama....kau adalah malaikat penjagaku
Kau selalu ada dalam setiap kerapuhanku

Terima kasih mama....atas semua kasih sayangmu yang tak terhingga untukku
Semoga aku selalu menjadi anak yang berbakti padamu
Aku mencintaimu mama
Lebih dari segalanya

‪#‎Febri‬
Bpp, 221214


Puisi Untuk Ibu Yang Telah Tiada

Riuh gaduh seisi rumah
Penuh dengan isak tangis
Derai air mata tak henti mngalir
Dari kerabat serta para pelayat

24 desember 2003
Adalah hari terakhir aku bersamanya
Hanya do'a serta air mata
Mengiringi kepergiannya

Sebelas tahun sudah brlalu
Hari-hariku tnpa khadirannya
Namun knangan bersamanya
Masih lekat dalam ingatan

Masih ku ingat jelas
Wajahnya yang sendu
Senyumnya yang ramah
Serta pelukannya yang menyejukan...

Ibu....
Betapa aku merindukan hadirmu
Jiwa ini lemah ketika pergimu
Tapi karna nasehatmu terdahulu
Akhirnya aku bangkit dari keterpurukanku...

Ibu....
Kini aku hnya mengenangmu dalam do'a
Semoga mama di sana
Di tempatkan di tempat yang paling mulia di sisiNya.

~syaDa24des14~


PUISI MAMA
Oleh: Jon Harjoliansyah

Bila kubisik lirih memanggilmu hatiku perih...
Karna ku tau tak terukur iklas cintaiku...
Sampai saat terakhir kau memelukku...

Mama...
Kini hanya kumampu memanjat do,a...
Moga mamaku disana tenang dalam RahmatNya...
Aku kini tlah tumbuh dᥱwasa...

Mama tempatku mengadu tiada lagi...
Terbayang kenangan indah tentang mamaku tersayang...
Aku menangis.

Untuk sahabat.
Andai mama kalian masih ada...
Sayangilah ia sepenuh jiwa...
Jadikan kau pelipur lara baginya.
SyurgaNya  menantimu.
-----------

Demikianlah puisi mama. Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga tentang mama atau ibu diatas dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.