Skip to main content

Kumpulan Puisi Ego dan Puisi Angkuh

Kumpulan Puisi Ego dan Puisi Angkuh
Puisi ego angkuhmu. Pengertian ego adalah konsepsi individu tentang dirinya sendiri, diatur oleh prinsip realitas dan ditandai oleh kemampuan untuk menoleransi frustasi. Ego diatur oleh prinsip realitas yg berkaitan dengan apa yang praktis dan mungkin, menjadi dorongan dari id.

Ego terikat pada proses berpikir sekunder mengingat, merencanakan, serta menimbang situasi yg memungkinkan kompromi antara fantasi berasal id serta realitas dunia luar. Ego meletakkan dasar untuk perkembangan yg disadari tentang perasaan diri menjadi individu yg tidak sama.

Berkaitan dengan kata ego berikut beberapa puisi tentang ego, salah satu penggalan baitnya.kasih menyayat emosi jantungku menjadi onak memelas iba pun tak menghirau jua hingga emosi. Aku adalah cakrawala yang menginjak kepala bumi, Aku adalah mata langit yang selalu mengawasi bulir air yang beriak, Aku adalah gunung yang mencengkram perut bumi". Selengkapnya dari biat ini, disimak saja puisi ego berikut ini.

PUISI EGO ANGKUHMU

Malam beranjak larut merajut parut kasih menyayat jantungku....
Malam suram geram mu tak jua reda mendera jiwa...
Bathin meraung memilu kelu ..

Masih terbisu menanjak angkuh menuruti ego mengaku diri kuat ...
Tak ada iba sedikitpun terulur tuk meredam amarah buta....

Meradang sudah luka memar diterkam sangar menusuk ulu hati...
Derai hujan pun tak henti mengalir deras diujung telaga...

Bias senyum pun tak nampak lagi dari raut wajahnya...
Merendah memelas iba pun tak menghirau jua...
Mulut bergeming hanya istigfar yang ku bisa...
Lirih menata hati meruncingkan jiwa tuk bangkit dari lara....
Sebesar salah dan dosa hamba hanya pada-Nya bukan padamu...
Kejam tak bermaaf memaling muka angkuh...

Lihatlah kasih seberapa salah dosamu pada-Nya masih dimaafkan...
Mengapa kita hanya setitik syukur pun belum dapat mengukur ampunan dan rahmat-Nya....
Kesempatan hidup hanya sekali..
Selama jiwa masih bersemayam pada raga kesempatan introspeksi diri masihlah ada tuk menghapus penyesalan dan kecewa...**

#Kinarya Asih #
Tangerang,221114


Puisi Melawan Ego

kini ku harus bernafas tanpamu
yang meninggikan diriku yang slalau
lemah tanpa cintamu
yang kelembutan hatinya harus tersakiti
oleh kekalahanku,melawan ego
ku akui aku yang memulai segalanaya
tapi lihat kini akulah yang paling terluka....
bila harus kisah cinta ini ku akhiri
kan ku akhiri sebagai satu jalan
yang terbaik untuk kita
dan kau harus temukan sebuah cinta yang pasti
yang tak seperti aku yang jauh dari harapan mu....


PUISI EGO

Aku terinspirasi
tapi tak mengakui
aku mengagumi
tapi sok tak peduli

Banyak yg coba menasehati
tapi aku tak mau mengerti
aku merasa lebih tinggi
aku merasa lebih berdidikasi

kadang hati tersakiti
oleh ogois yg menyelimuti
tapi aku cuek sendiri
malu untuk mengakui

semua sdh terlanjur terjadi
sesal dtg tiada berarti
kini kusadari
darah mengalir karna gengsi
luka dibuat angkuh diri

efhan ardy
bengkulu;


PUISI EGO

Kejahatan dan kemaksiatan kadang bersarang di
bawah pilar
Tak bernalar
Keegoan menyentak ambisi
Karena yang terjadi disetiap aliran darah memanas
oleh nafsu hasutan yang keji
congkak
angkuh
sombong

Begitu pekanya setiap kata bisa menoreh luka
Begitu tipisnya hati berselindung kemunafikan
belaka
Dunia menjadi sengketa
Kemurnian hati tlah mengendap
Berjelaga

Sabar telah terbiar
Ikhlas hanya sekedar alas
Syukur tlah tersungkur
Iman hanya kiasan....

Sari
Ps.nov14


PUISI ANGKUH
Karya : Lufty

Aku adalah cakrawala yang menginjak kepala bumi...
Aku adalah mata langit yang selalu mengawasi bulir air yang beriak...
Aku adalah gunung yang mencengkram perut bumi...
Aku adalah topan yang menghempas kuman kuman...

Menggelegar suaraku bak halilintar...
Menghempas nafasku bak puting beliung...
Menggepar hantamku bak letusan gunung...
Menggetar langkahku bak gempa bumi...

Terkapar mereka yang menentangku...
Terbakar mereka yang memaksaku...
Terlempar mereka yang mendekatiku...
Terpendar mereka yang membelakangiku...

Aku adalah yang tak pernah kau bayangkan...
Aku adalah merah diantara yang hitam...
Aku adalah aku yang bukan aku...
Karna aku adalah perumpamaan bagi mereka yang angkuh...

(070515)


PUISI EGO

Telah lama aku merendah dalam keegoan
tak jua kau pahami arti sayangku
kuyakinkan hatimu dalam pengorbanan
teruskanlah aku dalam pᥱrmainanmu

yach...
dalam almari kau pasang berbagai wanita
sebagai koleksi bonekamu
terjanjikan manis dari seluruh kata
terpapang pula giliran mana yg kau suka

kering sudah..
aku hanya bisa pasrah dlm diam
melihat pola pᥱrmainan hidup
kebanyakan dusta..
tak sempat aku percaya

ochi
2409215


Demikianlah kumpulan puisi ego dan puisi angkuh. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label aneka puisi. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.