Skip to main content

Puisi Bintang Pun Tak Ingin Kau Terluka

Puisi Bintang Pun Tak Ingin Kau Terluka
Puisi bintang pun tak ingin kau terluka. Bintang merupakan salah satu benda langit, yang bersinar terang di malam hari, kata bintang sering di temaukan dalam puisi yang mendeskripsikan perasaan seseorang. kata kata tentang bintang, juga di biasa di gunakan untuk mendeskripsikan hal hal yang dianggap indah, atau hal yang dianggap unik dan cantik yang dikagumi dalam kehidupan.
Puisi Bintang Pun Tak Ingin Kau Terluka

Jadi kalimat bintang pun tak ingin terluka dapat disimpulkan sebagai kata kata pujian untukmenjaga seseorang, dalam hal ini kekasih. Dan berkaitan dengan kata bintang salah satu dari dua puisi dikesempatan ini, bertema bintang, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  1. Puisi bintang pun tak ingin kau terluka
  2. Puisi ajari aku menjadi baik/bijak
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi tersebut. "mengapa awan putih menjadi hitam Mungkin karena hatimu belum sanggup menahan luka Singkarkanlah lukamu, Ajari aku menjadi baik". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini


PUISI BINTANG PUN TAK INGIN KAU TERLUKA

Biarlah waktu berlalu
lewatkanlah saja

Jangan kau tahan luka yang menodai hatimu
Hempaskanlah
Buanglah.
Agar luka dalam batinmu perlahan hilang

Jika kau bertanya. mengapa awan putih menjadi hitam
Mungkin karena hatimu belum sanggup menahan luka
Singkarkanlah lukamu
Agar awan hitam menjadi awan yang putih tanpa ada luka

Tuhan akan menolongmu
Jika engkau mengikuti langka dan jejakNya
Hingga dusta yang jadi air mata
Kembali membangkitkan sang surya,
Dengan taburan bintang dalam terangnya cayaha bulan

‪#‎anderline‬
BLP 050714


Puisi Ajari aku menjadi baik/bijak

Tak pernah kumengtakan aku baik,
Tak pernah kumengtakan aku bijak,
namun...
Akan kulakukan yang menurutku baik,
tetapi apakah yang kulakukan sudah baik,
Ajari aku menjadi baik, agar kudapt menjadi bijak,

Ketika kusadari apa yang kulakukan,
ketika kusadari yang telah ku perbuat,
ajari aku
cara yang baik
cara yang bijak.
cara bersabar agar dapt menjadi baik
cara menasehati hingga kutemukan kata bijak

Aku manusia biasa yang tak luput dari cara yang kurang baik
namun bukan berarti yang kau katakan baik
kita manusia jika iingin mendapatkan sesuatu yang Baik
harusnya berkata yang sopan kedengaran baik
bukan berkata yang tak pantas dan kurang baik

Sesorang yang baik
tak pernah merasa dirinya baik
namun orang yang ada di sekitarnya yang menilai dia baik
dan selalu berusaha bersikap baik
Aku bukan orang baik
apalagi orang yang bijaksana

‪#‎anderline‬
BLP 250614

Demikianlah puisi bintang pun tak ingin kau terluka. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.