Skip to main content

Puisi Tentang Masa Lalu

Puisi Tentang Masa Lalu
Puisi tentang masa lalu. Masa lalu merupakan satu bayangan dan sejarah untuk masa kini dan masa yang akan datang, dia merupakan cerminan untuk kita bisa belajar dan memandang sebuah realita tau kenyataan saat ini. atau singgkatnya masalalu adalah masa yang telah lampau atau masa yang sudah lama terjadi.
Puisi Tentang Masa Lalu

Siapapun memiliki masa lalu, yang terkadang pahit getirnya yang menyakitkan akan tetapi tergantung cara kita menyikapinya. agar masalalu yang pahit dapat menjad kenangan untuk di lupakan, Mungkin diantara kita ada yang berpikir kisah masa lalu pahit, hebat hingga selalu punya alasan untuk diingat, Namun jika ingin melupakan masalalu yang di anggap kelam dan pahit salah satu solusi untuk bisa melupakan adalah menyingkarkan hal hal yang dapat membangkitkan masa lalu tersebut.

Memang tidak cukup waktu yang sebentar untuk dapat melupakan masa lalu. akan tetapi jika berusaha dan tak ingin menyiksa diri dengan mengingaa masa lalu yang pahit dengan cara apapun harus dilakukan agar terbebas dari belunggu masa lalu.

Akan tetapi ketika masa lalu itu indah, maka jadi kenangan hidup yang dapat jadi pemacu semangat untuk menjalani hidupa yang lebih baik, lebih baik dari masalalu yang dianggap indah dan berkesan. Dan berkaitan dengan kata masa lalu, puisi untuk kali ini bertema masalalu.

Kumpulan puisi tentang masa lalu

Masa lalu memang hanya dua, antara menyenangkan dan menyakit, namun semua itu sudah merupakan takdir kehidupan yang ditentukan Sang maha pengatur kehidupan, Apakah anda mencari puisi masa lalu yang kelam. silahkan simak saja puisi bertema masa yang lalu di bawah ini, semoga yang anda cari ada salah satu puisinya. berikut ini puisinya.


Puisi Masa Lalu
Oleh : anderline

Pernah aku bermimpi
akan indahnya saat bersamamu nanti
namun kini mimpi tinggalah mimpi
dan tak akan pernah akan ku gapai

Resah tengelam dalam sesal
namun apalah arti sesal ini
biarlah yang lalu akan jadi kenangan hati
sebab takkan pernah kembali lagi

dalam derai luka yang kau torehkan
akan kurawat bersama waktu
hingga kudapat melupakan
engakau, yang pernah bersamaku
namun kini tak dapt lagi berbagi denganku

Hari hariku sendu
tanpa cerita kasih dari dirimu
tanpa canda ria dalm asmara
tanpa cerita mesra dalam bahgia

kini waktu telah mengubur semua
namun terkadang bayangan itu
datang tanpa di inginkan
apakah ini yang namanya kenagan luka
atau mungkin hanya bayangan sendu hadir dalam ilusi

Lihat juga:
Puisi rindu masa lalu

PUISI RASA YANG TAK PASTI
Oleh : Anderline

Kulukis rasa dalam pelangi
Agar kau lihat di saat mendung
dalamnya cinta di lubuk hati
hingga tak dapat aku berkata

berganti waktu kini terlewati
samar rasamu masih lah misteri
resah menyapa dari bilik hati
bibir terkunci ragu berbisik

rasa bertalu lalang menanti
ungkapan iklas menanti pasti
samar sayub hati berbisik
ingin sampaikan isi di hati

Lihat juga:
Puisi kenangan dan harapan

PUISI TERPAKU DALAM MASA LALU
(AYUDIA SRI RAHAYU)

Samar terbayang senyum itu..
Tawamu warnai setiap waktu..
Tersirat tutur luhur budimu..
Terbenam semua dimasa laluku..

Perpisahan ini manis kurasa..
Batasku disana tidak akan buatmu bahagia..
Untaian asa senantiasa tercipta..
Untukmu serpihan hidupku..

Tidak usah kecewa dengan apa yang ada..
Ini torehan kecil atas kuasa-NYA..
Sekarang kita tidak lagi bersama..
Inilah yang terbaik menurut-NYA.


Puisi Ruang Masa Lalu
Karya : Hang

Dalam ruang-ruang aku berjajar duduk dua-dua
Dalam ruang-ruang aku belajar
Dalam ruang-ruang aku mengajar

Aku siswa
Aku guru
Aku dan kau cinta melebur jadi satu ruang

Cuaca terus berganti
Hari terus berlalu
Bulan bahkan tahun terus berjalan tanpa henti

Sampai aku dalam puncak diri
Menjadi mahasiswa akhir
Anak kampus dari anak kampung

Mandiri sendiri serba sendiri
Katanya begitu seharusnya
Namun pada perjalanan berbeda cerita

Semua harus ada
Semua harus tersedia
Baju sampai pulsa

Bercanda dengan wanitanya
Walau orang tua membanting tulangnya tiap saat
Aku tak perduli aku tak mau tahu

Aku habiskan uang puluhan ribu tiap bulan
Hanya untuk berdua bersama wanitaku
Katanya cintaku sayangku segalanya hidupku

Namun itu segalanya punya orang tua
Meminta minta sampai beribu alasan
Dari uang tugas sampai alasan komunikasi padahal untuk wanitanya

Betapa aku sangat berdosa
Mahasiswa macam apa aku ini?
Mahasiswa atau masihsiswakah aku ini?

Ampun Pak Bu
Selama ini belum diwisuda
Karena teringat wanitaku
Oh cinta memang membunuhku......

Purworejo, 22 Januari 2015


PUISI MASA LALU

Ingatanmu masih mencari..
Sisa hari menuai semi..
Kau ulang sejenak riapan helai beruntai senang..
Dan kau pun tau aku tak pernah lupa membaca kenang..

Di sana sosok terpilih mengurai rambutmu,.
Dan aku memiliki masa berbeda untuk ku jalani..

Berbahagialah..
Tepikan menjauh lembut sapamu..
Dari jauh aku menilai senyummu..
Biarkan hanya seperti itu..

Irwan
~Irawan_nov_2014


Demikianlah Puisi tentang masa lalu. Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, semoga menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.