Skip to main content

Puisi Takdirku Nasibku

Puisi Takdirku Nasibku
Puisi takdirku nasibku Takdir adalah suatu ketentuan atau peristiwa yang di tetapkan Tuhan  kepada ummatnya, takdir meliputi alam dan semua alam seisinya,  dari semua sisi kejadian, baik itu mengenai kadar atau ukurannya, tempat, maupun waktu. Dengan demikian, jadi segala sesuatu yang terjadi di duni ini adaalah takdir, termasuk kita sebagai manusia makhluk yang mulia.
Takdir

Dan nasib adalah ketentuan dari Allah di berikan kepada ummat, Namun dapat didapat di rubah, seperti ketika nasib kita miskin, untuk merubahnya kita harus rajin berusaha agar menjadi kaya, Masing-masing orang percaya dengan takdir menurut kadar keimanan, pengetahuan, dan pemahaman yang dimiliki. dan di balik perbuatan yang dilakukan semua itu kehendak namuan tentu ada yang mengatur sehingga bisa terjadi.

Menerima takdir memang adalah kehendak yang harus di jalanani karena semua itu bagian dari kehidupan, seperti takdir cinta dan lain sebagai namun ketika takdir Allah harus pasrah dengan keadaan

Puisi tentang takdir dan nasib kehidupan

Berkaitan dengan kata kata takdir dan kata nasib, di bawah ini ada lima judul puisi bertema takdir dan nasib. adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  1. Puisi takdirku nasibku
  2. Puisi nasibku
  3. Puisi peta takdir
  4. Puisi takdir satu
  5. Puisi nasib ditangmu nasib ditanganNya
Salah satu baitnya. "bahagia seolah tak pernah hadir, takdir yang selalu terpikir Hidup adalah seutas tetali jiwa tiap temali berujung dua dicipta seimbang menyelaraskan tubuh roh dan jiwa lebih mulya bagikanlah kesehatan agar terlepas dari petaka peliharalah hidup supaya panjang usia" Selengkapnta dari bait ini, Silahkan disimak saja puisinya berikut ini.


Puisi Takdirku Nasibku

Pernah kucoba untuk berlari
berlari jauh untuk pergi
mengindari takdir seperti ini
namun ini sudah jalan hidup ini

Sesal tiada guna semua sudah terjadi
harus di terima dan terus di jalani
nasib telah diberikan seperti ini
Takdir sudah di gariskan untuk di lewati

Ini kah takdir
bahagia seolah tak pernah hadir
takdir yang selalu terpikir
yang ada kini hanya sukar

inikah nasib
atau karma yang menimpaku
sesal ini selalu terbesit dalam benaku
dan tak pernah berlalu
aku tak pernah berharap ini padaku
namun takdirku
nasib diri ini kuserah kepadaMU

Maafkanlah
hanya itulah yang dapat ku katakan
Bahkan atau mungkin jika takdir tergantikan
Namun apalah dayaku
Sem0ga Engkau selalu menjagaku
selalu bersamaku menjalani takdirku
selalu memelihara Nasibku


Puisi Nasibku
Penyair Kecil

Nasibku susah
Tuhanku aku berserah
Jelaga sifatku goyah
Biarkan aku mengalah

Nasibku menangis
Dusunku kembali meringis
Anak-anak banyak mengemis
Biarkan aku serupa belibis

Nasibku meminta
Kepada jiwa orang kaya
Serupa jelata tak punya rasa
Sungguh nasibku banyak pinta
Aku tak bersyukur kepada-Nya

Jakarta 27 Juni 2015


Puisi Peta takdir

Aku ingin
Membuai hati setiap helai..
Menyatakan warna warni mulia berwujud kita berkasih nyata..

Aku ingin..
Melembutkan
Meyakinkan
Meninggikan
semua pola yang di anggap bahagia..
Menyulam keinginan milik kita..

Namun janji masa sangat tekun..
Merubah kisah ragam lalu menahun
Dan lafadz yang sama memiliki kita..
Ialah 'KUN'..
Lalu tercipta kita di dalam peta,.

~Irawan_16_oct_2014


Puisi Takdir Satu
oleh: Pujangga gila

biarkan bising mengoceh tentang tentang keragaman
biarkan gelap datang pada malam
aku tidak akan takut pada gelombang
karena aku tau takdir memberikan bulan dan bintang
dan aku tau ocehan itu adalah ketidak mampuan.

aku kesal, aku pernah menghindar.
aku geram, tetapi aku sadar.
aku adalah bagian dari takdir.
aku adalah bagian dari keragaman.

apakah aku harus bungkam.
semakin banyak yang hanyut dalam kesengsaraan.
tetapi aku pernah mendengar.
ocenhan camar pasti semua bisa menilai.

aku tidak akan berkata mana yang benar, dan mana yang salah.
aku hanya ingin berkata dengan sampah.
yaaa... memang sampah.
karena kata-kata hanya sampah bila tak dapat dicerna.

gelombang pasang... gelombang surut.
semua adalah takdir.
seperti halnya hujan.
takdir berkata hari ini hujan
dan takdir juga yang berkata hari ini cerah.
yaa... apakah ini takdir dari pada bangsa?
dengan keragaman warna.
takdir berkata kita satu.
dengan beragam budaya.
takdir berkata kita padu.
tetapi tak akan ku biarkan takdir merusak arti satu dalam ke-Bhenneka-an Nusantara.


PUISI NASIB DITANGANMU TAKDIR DITANGAN-NYA
Karya MS sang muham

Mengejar waktu atau membiarkan waktu
serupa menggantang asap
berakhir sia sia
jam berdetak berirama seturut pakem
berserah berpengharapan modal didunia

Hidup adalah seutas tetali jiwa
tiap temali berujung dua dicipta seimbang
menyelaraskan tubuh roh dan jiwa lebih mulya
bagikanlah kesehatan agar terlepas dari petaka
peliharalah hidup supaya panjang usia

Nasib ditanganmu takdir ditanganNYA
akrablah denganNYA negosiasiakan nasib takdirmu

‪#‎Billymoonistanaku‬, Seninimlek, Feb 08/2016 = 08:00 wib
----------

Demikianlah puisi Takdirku nasibku, Demikianlah puisi . Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi tentang takdi di atas dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.