Skip to main content

Puisi Harapan Palsu

Puisi Harapan Palsu
Puisi harapan palsu. Pengertian harapan palsu adalah kondisi di mana asa/harapan diklaim tidak memiliki dasar yang kuat atau berdasarkan khayalan dan kesempatan, harapan tersebut untuk menjadi nyata berpeluang sangat kecil. atau impian/keinginan peluangnya untuk menjadi kenyataan sangat minim.

Ketika diberi harapan palsu sudah pasti perasaan akan kecewa, bahkan sakit hati. Harapan yg diinginkan sudah di bayakangkan bisa menjadi sebuah kenyataan, tetapi ternyata tak kunjung terjadi dan hanya seperti akan segera terjadi, masih sebatas angan-angan. Atau yang lebih mengecewakan lagi, tak memiliki akhir dari sebuah keinginan. hanya penantian dan penantian.

Sebagaiman kita tahu arti dari harapan adalah bentuk dasar dari suatu kepercayaan atau keyakinan dari dalam hati, pada sesuatu hal yg diinginkan akan didapatkan disuatu waktu. atau suatu peristiwa yang diyakini akan berbuah kebaikan di waktu yg akan datang, harapan biasa juga di sebuat impian atau cita- cita.
Puisi harapan palsu

Puisi tentang harapan palsu

Puisi harapan palsu meruapakan bagian dari puisi kecewa, karena yang di harapkan ternyata hanya mengecewakan. adapun masing masing  judu puisi tentang harapan palsu, diantaranya.
  1. Puisi harapan palsu
  2. Puisi palsu
  3. Puisi harapan palsu II
  4. Puisi pemberian harapan palsu
Empat koleksi puisi tentang harapan, bagaimana puisi dan maknanya, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.


PUISI HARAPAN PALSU

Saat mengenalmu hatiku ceria
Namun hatiku salah menilaimu
selama ini aku, kau anggap apa
sungguh rasaku salah menilaimu

kenapa tak kau jelaskan padaku
Kau ajarkan aku bahagia
Kau ajarkan aku derita
Namun semua seolah kau hanya belajar cinta dariku

Imipanku hancur rasaku hancur
Kau tunjukkan aku bahagia
Kau tunjukkan aku cinta
namun semua hanya pelampiasan cintamu

Kenapa kau berikan harapan?
jika kau tak ada rasa
kau sajikan aku bahagia
Namun semua hanya khyalan

Aku kira selama ini,
engkaulah yang kudambakan
Namun nyata kau masih mengecewakan hati

Kenapa kau bilang... sayang padaku
kenapa saat itu kau bilang... ya cuma aku
Selalu kau bilang... kau merindukan aku
Tapi ternyata, semua itu palsu

Jika aku bukan orang yang kau cintai
mengapa kau katakan sayang dan cinta
rupanya engkau selama ini
Hanya memberikan harapan palsu

Terlalu sʌdis caramu
Menjadikan diriku pelampiasan cintamu
Tanpa peduli sakitnya aku

Sekarang baru aku tersadar
Jika cintaku hanya harapan palsu
Apalah arti aku menunggu
Bila memang kamu tak ada cinta
cukuplah dan cukupalah


PUISI PALSU

Merahmu palsu
Hijaumu palsu
Birumu palsu
Kuningmu palsu

Kau tawarkan merah ponceau mu
Aku marah karena kau tak sebenar merah
Kau tawarkan hijau indigo carmine mu
Aku risau karena kau tak sebenar hijau
Kau tawarkan biru brilliant blue mu
Aku keliru karena kau tak sebenar biru
Kau tawarkan kuning tartrazine mu
Aku jadi pening karena kau tak sebenar kuning

Kepalsuanmu buatku berang
Gerogoti hatiku yang meradang
Kuning me-layu ruam membiru lebam
Sakit sekujur badan

__________
Janji manismu hanya di bibir saja
Itu yang lebih menyakitkanku

Adhy Saputra, 160215, 0105


Harapan Palsu
Oleh: Raihan Abdillah

Terlalu ku percaya
Terlalu ku terhasut
Dengan dirimu

Kata katamu
Janji janjimu
yang menarik pikiranku
Yang menarik hatiku

Tapi apalah ?
Kini sirnalah sudah
Kini musnalah sudah

Semua hanya angan angan saja
Semua hanya khayalanku saja
Harapanku musnahlah sudah


Pemberian Harapan Palsu
Oleh: SEND RIEND

Lagi...
Kau buat tentang kita begini,
diam, bagaikan aku tak berarti.
Aku pasrah,ku telan pahit ini.
Berkali-kali,di kesekian kali.

kusadari Ini salahku,
Ini keterlanjuranku,
Mencintaimu dengan sangat,dengan hatiku.

Kau pun rasa getarnya,
Kejujuran kasih ,rasaku yang nyata.
Namun masih kau menyangkalnya,
Bagimu cintaku,tak berharga.


Demikianlah puisi harapan palsu. Simak/baca juga puisi yang lain di blog ini, ketika anda dalam situasi penantaian harapan palsu, yakinlah, bahwa harapan itu tak pernah palsu, hanya kesempatannya saja yang belum sampai di waktu yang tepat.harapan atuu pengharapan itu baik, maka bersabarlah sampai harapan menjadi kenyataan. semoga menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.