Skip to main content

Puisi Terbelenggu Dalam Duka

Puisi Terbelenggu Dalam Duka
Puisi terbelenggu dalam duka. Pengertian terelenggu adalah terikat atau terkurung, atau sesuatu hal yang selalu menganjal didalam hati, biasanya prihal sebuah ihwal, membebani pikiran hingga terus menerus pikiran terikat akan hal tersebut. dalam artian hal hal yang membuat kita merasa terbelenggu.
TERBELENGGU

Dan duka adalah sesuatu hal yang membuat perasaan bersedih atau bersusah hati karena tertimba suatu musibah, duka biasanya berhubungan dengan sesuatu hal karena bencana. atau permasalahan yang di hadapi hingga kita meresa berduka atau susah hati.

Terbelenggu dalam duka dalam disimpulkan maksudnya, adalah perasaan yang terkurung atau terikat dalam sebuah masalah, hingga berduka. jadi dapat dikatakan puisi terbelunggu dalam duka adalah puisi sedih atau puisi kesedihaan.

Tiga puisi tentang kata kata terbelenggu

Puisi terbelenggu adalan rangkaian kata terbelenggu, dirangkaii dengan kata kata puisi sehingga menjadi puisi terbelenggu, dan adapun masing judul puisi bertema terbelenggu antara lain:
  • Puisi terbelenggu dalam duka
  • Puisi terbelenggu rindu
  • Puisi terbelenggu
Salah satu penggalan baitnya. "rindu tanpa terasa, merangkul sesal lembayung muram perpisahan hanya pilu yang kini kurasa. emosi hati penuh sesal mampukah aku menjalan dunia baru duka bagiku sanggupkah". Selengkapnya dari bait ini silahkan disimak saja puisinya berikut ini.


PUISI TERBELENGGU DALAM DUKA

Sepi hati berundung duka.
kelam jiwa tak lagi bersama.
terdiam aku tanpa berkata.
duka sepi kini kurasa,

kata manjamu tak ada lagi.
kini kusesali engkau yang pergi.
aku kini telah sendiri,
berteman air hangat jatuh dipipi,

diam kata tanpa terasa,
merangkul duka dalam dalam sesal.
hanya pilu yang kini kurasa.
emosi hati penuh sesal.

mampukah aku menjalani…
dunia baru duka bagiku,
sanggupkah aku hadapi.
alam sunyi tanpa cinta mu,

saat ini....
sayap sayap kebabagian ku kini telah patah,
sekarang ini,
Dunia muram telah masuk kedalam hidupku,
sanggupkah aku,
dapatkah, masihkah, dunia kebahgian berpihak padaku?,

Oh....
aku yang patah hati,
risau ku disini.
kini telah terbelenggu dalam duka


PUISI TERBELENGGU RINDU
karya: G.el-vath

pernah suatu saat
kulihat kau berdiri
dibalik kabut tebal
mematung tak bergerak
hanya kulihat gerakan bibirmu
senyum manis hadiah dari khaliqmu

pernah suatu masa
aku melihat dengan samar
kau melangkah menuju padaku
tapi setiap gerak langkahmu
embun derap demi derap
melenyapkanmu seiring waktu

kini aku berdiri mematung
duduk termenung
tidur terlamun
bayang senyummu
yang lenyap terbawa embun
aku terbayang candamu
yang tenggelam ditelan masa
aku terbayang lentikmu
yang lernah kutatap kini lenyap

bayangmu.
senyummu.
lentikmu.
hanya membuatku
Terbelenggu rindu


PUISI TERBELENGGU
Bhanu Arsyadisyo

Bisakah aku berdiri
Diatas tumpukan duri
Yang tajamnya seperti belati
Kelak tersayat sampai kehati

Mampukah aku tuk sendiri
Merajut pahitnya mimpi
Yang tak pernah aku sadari
Begitu berat beban ini

Apa aku harus pergi
Melepaskan sesaknya hati
Biar semuanya lepas
Akan pikiran yang kandas
-----

Demikianlah puisi terbelenggu dalam duka. Baca juga puisi puisi yang lain yang ada di blog ini, semoga puisi tentang terbelenggu di atas dapat menghibur dan bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung.diblog puisi dan kata bijak