Skip to main content

PUISI PERPISAHAN

PUISI PERPISAHAN
Puisi perpisahan. Berbicara tentang perpisahan maka perpisahan adalah sesuatu hal yang telah menjadi bagian dari kehidupan, setiap yg hidup tentu akan mengalami pertemuan dan tentu saja ada saatnya nanti akan berpisah.  dan ketika perpisahan itu datang, sangat jarang yg siap menjalani disaat waktunya berpisah datang, terkadang seseorang berkata lebih baik meninggalkan dari pada di ditinggalkan. hal seperti ini berarti tak mau menerima kenyataan hidup

Mungkin mereka tak menyadari bahwa dalam kehidupan perpisahan adalah bagian dari kehidupan namun suatu prihal yang dibenci, selalu mengakibatkan rasa duka serta ketidak nyamanan, dan hal ini acapkali di iringi dengan kesedihan.

Perpisahan selalu memberikan aneka ragam pelajaran, asalkan kita lebih terbuka tahu serta menghargai arti perpisahan kita dapat memaknai kehidupan yang sebenarnya. Kita bertemu untuk untu berpisah, sebuah pelajaran jika hidup itu tak kekal. perpisahan adalah bagian dari kehidupan yang mesti di sikapi dengan bijak. agar  kita dapat mengambil hikma dari kehidupan ini.

PUISI PERPISAHAN

Berkaitan dengan kata perpisahan satu judul puisi dibawah ini berjudul perpisahan adapun masing masing judul puisinya.
  • Puisi Perpisahan
  • Puisi Mengapa
  • Puisi Berharap
  • Puisi Pesonamu
  • Puisi Hanya mengamimu
  • Puisi jarak
Salah satu penggalan bait dari keempat puisinya. "Aku disini terpesona Dengan tutur katamu mengalun lembut, rasa  di hati tergugah Biarkanlah terus kunikamati, Lembut suaramu tumbuhkan cinta, Dalam hening sepi ku ini, Rasa cinta mekar Serasa tak ingin beranjak pergi Terus nikmati indah katamu". Selengkapnya, disimak saja puisinya beriku ini.


Puisi Perpisahan
Oleh: #anderline

Setelah susah payah kita pertahanan
Akhir semua yang tak kita inginkan
Yang tak pernah kita nantikan
Dan yang pernah kita dambakan
berpihak pada kita

Janganlah bersedih, jangan di sesali
Takdir semua ini
Genggamlah cintamu
Dan kumiliki cintaku

Perpisahan ini hadirkan kesunyian
Engkau dan aku tak dapat lagi bersama
Kau ada yang memiliki
Biarkan cinta bersemi dalam hati
Tapi bukan untuk memiliki

Janganlah bersedih
Kan aku genggam cintamu
Agar tetap bersemi dalam hati
Namun bukan untuk memiliki

Relakan kita berpisah
Untuk kebaikan aku dan kamu
Jalan yang terbaik bagi kita
mengasihi tapi bukan memiliki

bye


PUISI MENGAPA
oleh:#anderline

Mengapa kau berkorban untukku
Tak sepantasnya engkau berikan padaku
Seharusnya semua itu untuknya
Bukan aku tapi dia

Engkau tak pernah tau
Aku ini siapa
Derita ku tak pernah engkau tau
Deritaku seperti apa

Sudahlah
Biarkanlah
Aku tak mengapa
Karena aku memang tak sempurna

walaupun perasaanku kasihku perih
Seperih hati yang kurasakan
Terus mengembara dalam jiwa yang lelah
Tak mengapa demikian

Biarlah aku sendiri
Mengenang kisah kisah ini


PUISI BERHARAP

Ucapan manis menyimpan rindu
Terkenang selalu tak dapat terlupa
seuntai kata pemanis bibir
Merdu terasa terasa saat terucap

Canda manismu siratkan Risau
Ungkapan cinta tak jua kau tanggapi
Asa berbinar terus menanti
Berharap sejuk seiring waktu

Rentangan hasrat menyentuh kalbu
Menanti jawaban ungkapan hatimu
Kasih berhara terus berkilau
Tak sabar jua hati terus menuggu

Waktu merayap terus berlalau
Impian kasih berharap tak kelabu
Rindu aku terisarat harapan
Harapan kasih hanyalah padamu


PUISI PESONAMU

Hangat sapamu masih terasa
Bibir manismu hangat mempesona
Senandung Suara dari mulutmu
Merdu laksana sebait lagu

Untaian katamu terus ku nanti
Aku yang disini terpesona
Dengan tutur katamu mengalun lembut
Rasa pesona di hati tergugah

Biarkanlah terus kunikamati
Lembut suaramu tumbuhkan cinta
Dalam hening sepi ku ini
Rasa cinta mekar

Serasa tak ingin beranjak pergi
Terus nikmati indah katamu


PUISI HANYA MENGAGUMI

Sore ramai berlalu lalang
Semua jadi gembira riang
Pancaran indah senja sore
memantul dari tepian gunung

Indah terpandang sekelip mata
Riuh gemilang mencari nada
di senja hari ku terpesona
seorang gadis yang ada disana

Hasrat terkesima
Siapakah nama engkau yang disana
Pandangan mata tertuju padanya
ingin rasa aku menyapa

Gemulai langkah berjalan padanya
Langkah berayun memadu ragu
Sanggup aku menyapa
Masih tersipu aku

Berat rasanya mengungkap kata
Biar sajalah aku mengaguminya


HARUSKAH JARAK YANG BICARA
Oleh: Mimi Marvill

Mungkin dengan perpisahan
segala cerca akan binasa
temu menjadi hal yang paling dirindu
dan pohon cinta akan berbunga

Mungkin hanya dengan menutup mata
kegelapan teraba
setitik cahaya merupa purnama
pun luka menjelma bunga
dirindu rekahnya
dicecap wanginya

Mungkin dengan perpisahan
fatamorgana terbaca
pun tetes air serasa badai di musim kemarau


Demikianlah puisi perpisahan. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.