Skip to main content

Kumpulan Puisi Sepi Hati Kesunyian Tentang Sendiri Dalam Sepi

Kumpulan Puisi Sepi Hati Kesunyian Tentang Sendiri Dalam Sepi

Kumpulan puisi sepi hati kesunyian | puisi sendiri dalam sepi. Sunyi sepi sendiri itu indah terkadang dirasakan namun sering juga kesedihan dalam kesendirian menyedihkan karena kesepian.

Sebagaimana pengertian sepi berdasarkan kamus bahasa indonesia, sepi adalah keadaan sunyi atau suasana yang lenggang, atau karena tak adanya orang yang lalu lalang dan lain sebagainya. sepi biasa juga dikatakan ketika mengasingkan diri ke tempat sunyi menghindari kebisingan.

Begitulah arti dari kata sepi yang biasa aku nikmati dalam kesendirianku sehingga terkadang tercipta puisi sendiri dalam sepi dan kata kata indah untuk puisi dalam kesendirian itu ada keindahan serta puisi sepi singkat.

Namun defenisi sepi banyak juga diartikan oleh orang orang yang merasakan sepi dalam hidup yang di jalani seperti sepi ialah jalan pulang, kawasan yg paling ingin aku tuju setelah lelah menempuh suatu perjalanan sepi dan lain lain yang berkaitan dengan kata-kata sepi dan kesepian dalam kesendirian yang di tulis dalam bentuk puisi tentang sendiri dalam sepi.

Dalam dunia sastra kata kata puitis untuk puisi sendiri dalam sepi yang sering kita temui semisal sepi selalu menyiratkan keheningan. Sebuah suasana yg acapkali aku rindukan pada tengah kebisingan, pada sepi aku meraung, melampiaskan resah, merenungi hidup, menghitung kenikmatan yang dianugerahkan Tuhan.

Dan adapun masing masing judul puisi dalam kumpulan puisi sepi hati kesunyian atau puisi sendiri dalam sepi yang diterbitkan puisibijak.com antara lain.

  • Puisi kesunyian hati
  • Puisi sepi tanpa dirimu
  • Puisi sendiri tiada arti
  • Puisi sepi
  • Puisi sepiku

Sekitar lima tema puisi kesedihan dalam kesendirian karena hati yang sunyi dan sepi yang diantaranya bisa dijadikan referensi untuk menulis puisi kesepian yang mendalam dan sajak sepi ataupun kata puisi kesendirian mengajarkanku banyak hal.

Kumpulan Puisi Sepi hati yang kesunyian | Puisi Sendiri Dalam Sepi

Berbicara tentang kata-kata sepi tema puisi sepi yang diterbitkan puisibijak.com sepi terkadang hal yang indah bagi sebagian orang yang ingin menyendiri namun bagi orang lain yang tak biasa kesunyian sepi merupakan hal yang membosankan yang membuat hati bersedih lalu menulis puisi sepi tanpamu.

Nah bagaimana cerita puisi sendiri dalam sepi atau puisi tentang sepi hati dalam kesunyian yang dipublikasikan blog puisi dan kata bijak, untuk lebih jelasnya disimak saja berikut ini deretan bait bait puisi sendiri dalam sepi dalam kumpulan puisi sepi hati kesunyian dibawah ini.

Puisi Kesunyian Hati

Terdiam aku dalam kesendirian malam
sendiri dan hanya terdiam membisu tanpa kata
merenug di kesendirian hatiku
kesunyian membawaku di ujung pekat malam
merengkuh sendiri dalam sepi

semakin aku rasa aku hanyut dalam
ketidakpastian jalan hidupku
kenapa semua ini harus terjadi
telah banyak kita mengarungi mimpi”
yang dulu ingin kita gapai
apa itu akan kau sia-siakan
lelah sejujur hati ini

namun aku hanya memikirkanmu
aku merasa kehilanganmu
Kehilanganmu telah membuatku terpaku membisu
aku hanya butuh dirimu di sampingku
bukan sosok wajah yang baru
aku hanya inginkan kamu
yang dulu pernah singggah di ruang kecil
yang kini telah sendiri dalam sepi

kini aku mengerti
ketidak hadiran dirimu untuk ku
aku bukan milikmu lagi di hatimu
kau tlah membuang jejak-jejak manis
kenangan kita yang lalu
sebelum aku jauh melangkah ke depan
Kasih ,semoga kau bahagia dengan jalan yang kau tempuh
maafkan aku jika aku tak pernah sempura
tuk memberimu kebahagiaan..

Lihat juga:
Puisi tentang sepi dan rindu

Puisi Sepi Tanpa HadirmuOleh: Nirvʌna

saat gelap malam meraja
Aku hanya bisa terdiam lirih
Tanpa ku tau harus berbuat apa
Hanya bayangmu, hanya kenangan itu
Yang kian menari di ingatan ku

Apa pernah kau tau
Apa pernah kau sadari
Betapa tulus hati ini

Namun mengapa kau tega hancur kan aku
Hancur kan segala harapan ku
Jujur, masih terasa sakit nya
Saat bibirmu berucap
Kau mencintai dia
Namun kau menyayangi ku

Kenapa???
Rasa tulus ini
Kau ubah menjadi benci
Apa kurang nya aku ??
Apakah aku hanya pᥱrmainan hati
Buatmu...
Kini aku hanya bisa berharap
Semoga tuhan hapus kan rasa
Semoga tuhan hapus kan dirimu
Dari hati ku..


Puisi Sendiri Tiada Arti Oleh Mahrus Sholeh

Sendiri
Terpaku Tak Sadarkan Diri
Diam Tanpa Kata Di Alam Hampa
Ku Termenung Tatapan Kosong
Menyibak Wajah Layuku Yang Sudah Usang

Sendiri
Terdiam Dalam Lamunan Melayang
Tertunduk Dalam Anganan Belaka
Ku Berdiri Tanpa Tujuan Arah
Ku Berjalan Melangkah Dengan Asa Yang Membuncah

Sendiri
Tanpa Kawan Penenang Angan
Tanpa Lawan Penjebak Amarah
Terbayang Dalam Sandiwara Pikiran
Akan Asa Yang Melayang


PUISI SENDIRI DALAM SEPI‬Oleh: Hasiyah As-syifa

Disini aku terdiam dalam sepi
Meraba sang bayu yang mulai menyepi..
Membelai asa untuk kembali menjalar dalam setiap syaraf-syaraf hidupku..

Aku mematung dalam sepi
aku terkurung dalam lingkup yang takpasti..
Menumpulkan otak tuk berpikir
namun tekad takpernah tumpul..

Sepi bengitu merasuki jiwa
hingga sang bayu melambai dengan sorotan matanya yang sembab.

Ah, sesepi inikah aku !
Ku coba berlari dan berlari tak tahu seberapa jauh pelarianku tuk sampai pada bungkit garam..

Tak tahu seberapa rapuh diri ini.
Namun..
Aku akan terus berlari dan berlari dalam sepi.
Untuk menerjang ombak lalu menghalau air mata untuk terjatuh.

Sepi dan sepi..
Namun tekad tak pernah menyepi.
Aku akan terus meraba asa agar sepi berubah keramaian.

‪#waru_17january_15‬


PUISI SEPIKU

Sepi yang indah
Bukan kesepian yang gundah
Namun sepi yang tertuang
Di secawan waktu yang lenggang

Bukan cengeng karena senyap
Meski tanpa dongeng penghantar lelap
Akan kunikmati sepi ini
Untuk kureguk

Biarkan mengendap dan merasuk
Dalam pori-pori hati
Dalam jiwa yang sepi
Menikmati sunyi

Demikianlah kumpulan puisi sepi hati kesunyian Simak/baca juga puisi puisi sendiri dalam sepi yang lain di blog puisi dan kata bijak. Semoga puisi sepi tentang hati kesunyian di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.