Skip to main content

#Kata2 Kata Bijak Tentang Masa Lalu yang Buruk

#Kata2 Kata Bijak Tentang Masa Lalu yang Buruk

Kata kata bijak tentang masa lalu yang buruk atau kata2 masa lalu. Tentu semua orang memiliki masa lalu, dan masa lalu kita adalah masa yang dahulu pernah dilalui atau bayangan sejarah dari sikap dan prilaku yang pernah dilakukan yang membekas dan selalu terkenang.

Kenangan masa lalu ini terkadang menjadi masa indah, namun tak jarang juga menjadi kenangan buruk sehingga selalu membekas dalam alur kehidupan sehingga tercipta kata bijak tentang masa lalu yang buruk atau kata2 masa lalu.

Masa lalu memang terkadang sulit dilupakan karena berbagi hal sehingga terkenang atau membekas dalam hati, namun kadang juga masa lalu yang dilalui adalah masa suram yang menyakitkan hati, masa ini terkadang juga sangat membekas sehingga sulit melupakannya.

Namun semua ini adalah kenangan hidup yang telah berlalu dari kehidupan, ketika masa lalu itu menyakitkan dan tak ingin mengingat sakit hati yang pernah dirasakan sebab bila diingat sia sia saja.

Maka lupakanlah dengan cara, buang semua yang berkaitan dengan masa lalu tersebut atau tulis dalam bentuk kata bijak tentang masa lalu yang buruk agar perlahan dan pasti kenangan buruk itu tak lagi membekas dihati sehingga lambat laun kenangan masa lalu yang buruk menyakitkan dapat dilupakan dan menatap masa depan yang lebih baik lagi

Jangan terpaku pada kenangan masa lalu yang suram sebab hal ini sulit untuk dapat berkembang ke hal hal yang lebih baik, sebab ketika selalu mengingatnya, dapat berdampak pada kehidupan yang menanti untuk di lalui.

Namun fokuslah pada masa lalu yang indah agar semangat hidup selalu berbunga bunga supaya dapat menjadi orang sukses, sebab rasa bahagia yang pernah dilalui tersebut, seolah ingin dilewati kembali untuk menjalani masa depan yang menanti dihadapan.

Berkaitan dengan kata kata tentang masa lalu yang terkadang indah namun terkadang juga suram untuk di jadikan kenangan, kali kata2 masa lalu disajikan blog puisi dan kata kata bijak.

Semoga kata kata bijak dan kata mutiara ini dapat menjadi kata motivasi dan kata mutiara untuk menjalani masa depan yang lebih baik, adapun masing masing susunan kata kata bijak tentang masa lalu yang buruk atau kata2 masa lalu antara lain.

  1. Kata kata bijak tentang masa lalu
  2. Kata mutiara masa lalu biarlah berlalu
  3. Kata kata tentang masa lalu
  4. Kata kata masa lalu yang indah

Masa lalu itu hanyalah masa lalu dan dia merupakan sebuah waktu yang telah dibiarkan berlalu, yang telah pergi, dan tak akan pernah kembali untuk bisa di jalani lagi. maka jadikan waktu tersebut menjadi referensi atau pembelajaran untuk membuat hidup yang dijalani menjadi lebih baik serta bermakna, agar bisa menjadi orang sukses.


Kata Kata Bijak Tentang Masa Lalu yang Buruk | kata2 masa lalu

Masa lalu itu tak usah kita tangisi sebab telah berlalu syukurilah apa yang telah lalui, baik atau buruk akan lebih indah bila bisa mengambil hikmah tersimpan dibaliknya baik atau buruk itu adalah kehidupan kita bukan kehidupan orang lain. Yuk kita simak saja kata kata tentang masa lalu dibawah ini diawali dengan kata kata bijak tentang masa lalu.


#Kata kata bijak tentang masa lalu

Jangan pernah menghina masa lalu seseorang, karena kamu tidak pernah tau bagaimana masa depanmu menanti

Masa lalu adalah pengalaman, masa sekarang adalah perubahan , dan masa depan adalah kejutan

Belajar dari masa lalu bukan untuk dilupakan,tapi jangan juga membawanya ke masa depan agar kita bisa bahagia tanpa melihat kebelakang.

Belajarlah untuk selalu bijaksana karena tiada insan suci tanpa masa lalu, dan tiada insan berdosa tanpa masa depan..

Seburuk apa pun masa lalumu, jangan disesali atau bersedih, sebab kamu selalu punya kesempatan meraih masa depan yang lebih cerah.

Bebaskan dirimu dari belenggu masa lalu hiduplah hari ini untuk menciptakan masa depan yang lebih baik

Sebagus apapun masa lalu akan lebih bagus masa depan. Karena masa lalu hanya kenangan. sedangkan masa depan adalah harapan untuk menjadi orang sukses.

Lupakan masa lalu karna masa lalu akan membuat awan gelap berkembang dan menutupi seluruh cahaya kehidupanmu selanjutnya,

Untuk menggunakan masa lalu sebagai kenangan indah,Jangan melihat dari mana dia datang akan tetapi lihatlah kemana ia akan menuju. karena masa depan lebih penting dari pada masa lalu.

Ketika masa lalu kita buruk, apa kita juga menginginkan masa depan yang buruk pula, tentu tidak menjadi baiklah selagi masih ada waktu.


Kata mutiara masa lalu biarlah berlalu 

Berterimakasilah pada cinta masa lalumu yang menyakitkan. sebab dengan masa lalu anda dapat mengerti,  Apa arti cinta sejati meskipun terkadang menyakitkan, biarlah cinta masa lalu yang menyakitkan berlalu

Janganlah berusaha mengingat masa lalu walaupun itu indah untukmu karena akan mengganggu masa depanmu

Jangan membenci cinta masa lalu, sebab dengan cinta  tersebut, anda dapat menggerti arti cinta yang akan selanjutnya anda lewati, biarlah beralu jadikan pedoman untuk melangkah.

Jangan membenci sesorang yang pernah menyakitkan di masa lalu, tetapi jadikan pelajaran dalam diri, agar kedepannya orang orang di sekitar kita tak lagi membenci.

Masa lalu terjadi karena sebuah alasan dan mengapa disebut masa lalu karena ada sesuatu di masa depan yang patut perjuangkan.

Jangan membenci apapun yang terjadi pada masa lalu kendati ia hadir dalam bentuk kecewa sekalipun

Tuhan punya alasan mengapa mempertemukan orang orang yang menyakitkan kita di masa lalu, agar kita menyadari sikap kita belum sepenuhnya baik dimata orang lain.

Terkurung rasa di singgasana pilu, saat terbayang kasih masa lalu, jejak menapak kasih yang sendu, cerita cinta berakhir luka,

Jangan biarkan masa lalu jadi belenggu, tapi jadikanlah ia cemeti yang membuatmu berlari meraih asa

Berusaha untuk selalu berfikir positif dan optimis dalam semua kesulitan. Jangan terobsesi pada pengalaman masa lalu, tapi tataplah masa kini. Masa lalu sudah terlewati

Janganlah melupakan masa lalu, tap jadi ka pelajaran agar selalu semangat serta termotivasi untuk jadi pribadi yang paling kuat tegar dan siap menghadapi segalanya apapun yang akan terjadi


Kata kata tentang masa lalu

Kenangan pahit di masa lalu itu memang sulit dilupakan. Karna masa lalu adalah bagian dari hidup yang tak bisa dihapus dari memori.

Tak menjadi masalah jika masa lalumu suram, asalkan anda bisa melihat masa depan yang terang menyinari kehidupanmu

Tidak mungkin membangun masa depan tanpa mengetahui masa lalu, jadikan masa lalu pembelajaran untuk memperbaiki masa depan

Masa lalu itu seperti apa, masa depan seperti apa, lupakan semua tatap kedepan gapai impian dan harapan yang telah diimpkan dan di harapakan

Masa lalu bukan untuk dilupakan, tapi jangan juga membawanya kemasa depan agar kita bisa bahagia tanpa melihat kebelakang.

Masa lalu memang menyimpan banyak kenangan, namun itu bukan alasan untuk tak terus melangkah ke depan.

Mengulit masa lalu yang menyakitkan hanya mencabik duka dan menyianyikan waktu saja, tatap kedepan perjalan hidup masihlah panjang,

Rasa sakit membuat kita semakin kuat, air mata membuat kita lebih berani, patah hati membuat kita lebih bijak dan ikhlas terhadap masa lalu.

Janganlah berharap masa depan itu akan lebih baik. Bila masih saja melakukan seperti masa lalu yang yang membuat anda terpuruk

Pelajarilah masa lalu, jika ingin meramalkan masa yang akan datang.

Tidak semua kenangan lama harus kita lupakan meskipun sepahit apapun,  karena kenangan lama adalah pemicu masa depan agar lebih baik dari sebelumnya sebab masa lalu adalah pelajaran untuk masah sekarang.

Keanehan masa depan adalah, ia berubah saat kita tiba, dan jika di masa lalu kita mengambil keputusan yang berbeda,, Akan terjadi perubahan baru dan satu perubahan, merubah seluruh hal lainnya..

Kita berawal dari masa lalu hadir di kehidupan yang kita jalani saat ini menuju esok yang penuh dengan misteri,

Hidup ini pilihan, anda yang sekarang adalah pilihan yang anda ambil di masa lalu, Bijaklah dalam memilih langkah selanjutnya.

Jika kita menyesali atas apa yang terjadi pada masa lalu barangkali itu adalah sesuatu yang termaafkan, namun tidak bijak rasanya bila hari esok kita menangis dari ulah kesalahan masa lalu yang terulang lagi pada hari ini


Kata kata2 masa lalu yang indah

Jangan sering sering  menoleh kebelakang (masa lalu yang menyakitkan)  kalau ingin melangkah maju, nanti tersangkut kembali, sering seringlah menoleh masa lalu yang indah jika ingin mencapai masa depan yang lebih baik

Keindahan masa lalu biarlah berbicara pada saat itu, Saat ini terus berakitivitas untuk mengukir masa depan yang lebih indah dengan kedᥱwasaan berfikir..

Kita tidak boleh meghakimi masa lalu seseorang,kita hidup pasti megalami masa lalu entah itu baik atau buruk semua adalah proses pembelajaran diri

Mengingat dan mengenang masa lalu, kemudian bersedih dari derita dan kegagalan didalamnya merupakan tindakan bodoh dan gila. Itu, sama artinya dengan membunuh semangat, memupuskan tekad dan mengubur masa depan yang belum terjadi.

Masa lalu selalu indah untuk dikenangkan, dan jangan pernah melupakan masa lalu, karena tanpa masa lalu, tak akan ada masa kini.

Jika kamu ingin menikmati manisnya hidup, maka milikilah kekuatan untuk melupakan masa lalu..

Tak perlu hanyut hanya karna sepotong kepahitan masa lalu, selama matahari masih memancarkan cahaya cita cita  dan cinta pastilah terwujud

Manusia tak ada yang bisa lari dari masa lalu. Semua terekam dalam otak. Hati yang terkadang merasa gelisah mengingat semua kenangan indah.

Semua orang punya masa lalu yang buruk, tapi tidak semua orang punya masa depan yang baik, jika tidak mengusahakannya maka mulailah hari ini, tatap masa depan aga dapat menjadi lebih baik

Masa lalu boleh sesekali dikenang, masa depan harus djelang, masa lalu takkan pernh terulang, jangan biarkan dia selalu membayang,

Masa lalu tidak bisa dipertahankan. Masa depan sulit diramal. Genggamlah masa kini, untuk dapat meraih hari yang lebih baik dalam kehidupan

Bersiaplah selalu, ada masa lalu yang harus diselesaikan yang terkadang menjadi luka lama Yang harus bisa diterima dengan baik


Demikianlah kata kata tentang masa lalu. dalam rangkaian kata bijak tentang masa lalu yang buruk atau kata2 masa lalu. Simak/baca juga kata kata bijak yang lain di blog puisi dan kata bijak ini.

Semoga kata kata bijak dan kata mutiara yang diterbitkan puisibijak.com dapat menjadi pemicu untuk meraih masa depan yang lebih baik dari sebelumnya. Sampai jumpa di artikel kata kata bijak selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi atau kata bijak yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.