Skip to main content

Puisi Senja Di Desa

Puisi Senja Di Desa

Puisi senja di desa. Senja merupakan waktu pergantian antara terang menuju gelap, jadi senja artinya bagian waktu didalam hari atau keadaan setengah gelap sesudah matahari terbenam, jadi antara gelap dan terang.

Waktu senja biasa dipergunakan untuk bersantai menanti datangnya waktu malam untuk beristrahat.

Pemandangan senja di desa, dan Suasana senja di desa berbeda dengan suasan senja di kota, senja di desa biasanya ketika para petani telah menyudahi aktivas dari berladang atau atau pun naik dari sawah setelah seharian bergulat dengan peralatan pertanian.

Senja di desa suasananya pun sejuk, tak seperti suasana senja di kota yang bising dengan suara kendaraan, senja di desa, adam dan tentram. tak percaya? silahkan saja datang ke desa desa jika ingin menikmati alam desa yang suasana sejuk.

Puisi Senja di desa, adalah satu dari dua puisi berformat patidusa yang dipublikasikan blog puisi dan kata dikesempatan ini, adapun masing masing judul puisinya antara lain.

  1. Puisi sayu nan kurindu
  2. Puisi senja di desa

Salah satu penggalan baitnya. "Dahsyat rasaku melagu nikmatilah alunan melodi merdu, Sempurna bukti ciptaan-Nya jiwa tunduk terpana keAgungan matikan akal logika. lelehkan gumpalan elegi membeku".


Puisi Senja Di Desa dan Puisi sayu nan kurindu

Bagaiaman cerita puisi dan kata kata puisi dalam bait puisi berformat puisi patidusa, Selengkapnya di simak saja puisinya berikut ini.


PUISI SENJA DI DESA

Senja
Mega menjingga
Kuasa Sang Esa
Indah tergʌmbar hias cakrawala

Tuhan Yang Maha Agung
Berkah-MU tersebar menggunung
Kesombongku limbung
Terhuyung

Sempurna
Bukti ciptaan-NYA
Jiwa tunduk terpana
KeAgungan matikan akal logika

Pada-MU nurani jatuh menyungkur
Anugerah-MU tak terukur
Sujud syukur
Subur

Mheefrhoodheent
Jambi, 17-11-2016


PUISI SAYU NAN KURINDU

Cerah
Bias memerah
Semesta bermandi Berkah
Surya tenggelam tersirat sumringah

Jiwa
Bertabur cinta
Memancar sinar kejora
Jingga terpendar terangi sukma

Rindu
Bunga kalbu
Tercipta tetesan syahdu
Leleh gumpalan elegi membeku

sayu
Buka hatimu
Dahsyat rasaku melagu
Nikmatilah alunan melodi merdu

Mheefrhoodheent
Jambi, 06-11-2016


Demikianlah puisi senja di desa. Simak/baca juga puisi senja di ujung desa atau puisi desa yang lain di blog puisi dan kata bijak ini. Semoga puisi tentang susana desa dan rindu di atas menghibur dan bermanfaat, Sampai jumpa di artikel puisi suasana senja di desa selanjutnya, Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update, Terima kasih sudah berkunjung.