Skip to main content

Puisi Dingin Malam Ini

Puisi Dingin Malam Ini
Puisi dingin malam ini. Kata Dingin adalah berarti bersuhu rendah bila dibandingkan dengan suhu tubuh manusia, tak panas, sejuk. semisal udara terasa dingin malam ini. Kata dingin merupakan sebuah homonim karena arti-artinya mempunyai ejaan serta pelafalan yg sama namun maknanya tidak sama.

Arti dari dingin bisa masuk dalam jenis kata kiasan sehingga penggunaan kata dingin bisa bukan pada arti kata yg sebenarnya. Dingin memiliki arti dalam kelas kata sifat atau adjektiva sehingga dingin bisa mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik.

Berkiatan dengan kata dingin, berikut ini, puisi berjudul dingin malam ini, bagaimana puisinya, ntuk lebih jelasnya silahkan disimak saja puisinya berikut ini.

PUISI DINGIN MALAM INI
Oleh: Anderline

Biarkan hujan malam membasahi
hingga menghampar banjir rindu
melintasi alur-alur cerita syahdu
sampai di muara tak bertepi

Biarlah hasratku tenggelam
... dalam gelora asmaramu
sepanjang hela nafas kasihmu
merangkai rindu membara.

Kekasih pujaan hati
Di bawah rinai hujan malam
kita jadikan kelambu impian
melepas segala hikayat penat
...ciptakan seulas senyuman.
menikmati dingin malam ini.

BLPN 120316 23;30


Terimakasih telah menyimak, puisi dingin malam ini, jika suka membaca puisi atau syair, silahkan di bukan di halaman lain blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.