Skip to main content

Puisi Gerimis Rindu

Puisi Gerimis Rindu
Puisi gerimis rindu. Pengertian gerimis adalah presipitasi hujan ringan dengan turunnya air dalam jumlah kecil daripada hujan, yang umumnya lebih kecil dari 0.5 mm (0.02 in.) dalam diameter. Gerimis terjadi, disebabkan awan stratus kecil dan awan stratocumulus.(wikipedia)

Dan arti rindu atau pengertian rindu adalah ungkapan atau istilah yang mewakili perasaan, berupa keinginan untuk melakukan/melihat sesuatu yang dinginkan, karena rindu adalah sangat serta ingin bertemu atau melihat hal yang dinginkan, Rindu biasanya menimbulkan efek fikiran tertentu kepada yang di rindukan.

Rindu setengah mati rindu serindunya, adalah perasaan emosi rindu yang sudah tak mampi lagi dikendalikan oleh perasaan. rindu biasa juga diartikan kangen. jadi arti rindu dan kangen dua kata yang pengertiannya hampi sama.

Begitulah kira-kira sekilas tentang rindu. di bawah ini puisi tentang rindu, berformat puisi patidusa, bagaimana puisinya silahkan disimak saja berikut ini.

Puisi Gerimis Rindu

Gelap
Awan menggumpal
Langit tak bersahabat
Kala petir mulai menggelegar

Hujan
Deras basahi
Kotaku pagi ini
Seakan Tak mau bersahabat

Dingin
Menusuk sukma
Menambah beku hatiku
Dengan selaksa asa tiada

Hampa
Gerimis Rinduku
Kian mendera jiwa
Bersama rinai hujan, lara

#‎DewyRose‬.
Medio, 28.01'16  09:30
-----------------------

Demikianlah puisi patidusa gerimis rindu karya Dewi rose baca juga puisinya yang lain dengan tema berbeda, tentunya di blog ini, Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.