Skip to main content

Puisi Harapan Kosong

Puisi Harapan Kosong
Puisi harapan kosong. Pengertian harapan artinya suatu penyemangat atau suatu pendorong di dalam menjalani kehidupan, namun dalam kehidupan sehari terdapat banyak orang yg merasa kehilangan pengharapan pada hidupnya. dan inilah yang biasa disebut harapan kosong

Kita tak bisa menghalangi keadaan yang membuat kecewa serta putus harapan datang dalam hidup kita. akan tetapi kita bisa berusaha agar agar kecewa dari harapan yang diingin tak terjadi dalam hidup kita

Memang ada banyak kemungkinan yang membuat kita kehilangan pengharapan, karena itulah bunga bunga kehidupan, tetapi ingatlah bahwa keputusan di tangan kita untuk tetap menentukan putus harapan atau tegar atau bahkan lebih kuat sebab kita memiliki keyakinan dan pengharapan untuk berusaha agar harapan koso menjadi harapan berisi.

Dua Puisi Tentang Harapan

Berkaitan dengan kata harapan di bawah ini dua puisi harapan adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  • Puisi harapan kosong
  • Puisi harapan harapkan
Salah satu penggalan bait dari kedua puisi harapan tersebut. "Lelaki yang ku cinta Hingga luluh dengan wanita lain Tanpa memikirkan ada nya aku Yang selalu ada untuk nya Yang selalu ada di dekatnya. Apakah ini semua rencanamu Tuhan Takdirkan dia dengan lelaki yang ku cinta". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

Puisi Harapan Kosong
Karya : Rinanda A.(Aisyah Syafira Husna)

Mengapa..
Cinta ini terbalik..
Dan Mengapa..
Aku yang lebih dulu mengenal mu..
Tapi dia yang merebut mu dari ku..

Mengapa..
Aku yang begitu dekat dengan mu..
Tapi aku tak bisa memiliki mu..

Dan kenapa Tuhan..
Dia yang bisa mendapatkannya..
Mendapatkan Cinta Sejati ku yang telah diambilnya..
Dengan begitu mudah..

Namun mengapa Aku begitu sulit..

Dari awal Pendekatan dengannya..
Dari sana aku merasa Nyaman dengannya..
Tapi semua tak ada hasilnya..

Yang Ku kira..
Aku akan terus bersama nya..
Yang Ku kira..
Aku akan bahagia bersama nya..

Tapi apa Tuhan..
Wanita lain mendekati nya..
Hingga dengan mudah nya dia mendekati lelaki yang ku cinta..

Hingga dia luluh dengan wanita lain..
Tanpa memikirkan ada nya aku..
Yang selalu ada untuk nya..
Yang selalu ada di dekatnya..

Namun..
Apakah ini semua rencana mu Tuhan..
Takdirkan dia dengan lelaki yang ku cinta..

Dan untuk apa..
Jika semua usaha ku ini..
Tersia-siakan ..

Dengan pada akhirnya ..
Aku Terluka dengan Harapan Kosong yang Ku dapat..

(30-01-2016)


Puisi Harapan, Harapkan
Oleh: Zagita-

Ya, aku masih disini
Dengan gumpalan harap
Ya, aku terduduk disini
Dengan pangkuan angan

Kenapa aku masih harapkanmu
Ketika secuil bayangpun kau lupakan
Aku masih harapkanmu yang tak lagi melihat kemari

Aku sekeras batu jika kumau
Tapi denganmu bagai gas yang menguap
Lagi-lagi harapan yang semu
Yang kau berikan bagai mainan lamamu
----------

Demikianlah puisi harapan kosong. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.