Skip to main content

Puisi Ragam Cerita Indonesia

Puisi Ragam Cerita Indonesia
Puisi ragam cerita indonesia. Puisi indonesiaku atau  Ragam cerita berarti berbagai cerita, bisa cerita rakyat cerita tentang kita, cerita ada apa dengan cinta dan lain lain, jadi apa pengertian cerita. Cerita adalah karangan pendek yg berbentuk prosa yang mengisahkan tentang suatu insiden, tersaji secara singkat. Cerita bisa juga dikatakan sebagai buah dari pemikiran serta rasa yg disampaikan menggunakan gaya bahasa yang bervariasi dengan maksud eksklusif.

Kalau indonesia pasti tau dong yah, indonesia adalah gugusan pulau pulau yang membentang dari ujung barat nusantara sampai ujung timur nusantara, di diami anegara ragam suku budaya dan adat istiadat.

Ragam cerita indonesia hanya gabungan kosakata dua judul puisi bergenre puisi patidusa cemara karya Rya, Seperti apa puisi patidusa cemara dari ariya. Yuk kita simak saja di mulai dari ragam cerita dunia. Berikut ini puisinya.

Puisi Ragam Cerita Dunia

Hitam putih adalah warna
Begitu pun dunia
Beraneka rupa
Cerita

Baik buruk sebagai perbandingan
Kasta dan kedudukan
Ajang perlombaan
Rebutan

Rela perang mengejar jabatan
Nyawa pun dikorbankan
Melakukan kejahatan
Pembʋnuhan

Itulah bukti keserakahan manusia
Demi menjadi dewa
Mulia dunia
Bertahta

Tak perduli terhadap sesama
Jabatan menyilaukan mata
Harta segalanya
Dipuja

ariya
Bms,10-1-16


PUISI INDONESIAKU

Indonesia
Negeri tercinta
Tanah air beta
Kini berlinang air mata

Pertiwi
Menangis lagi
Anak bangsa berduka
Kala bencana datang melanda

Tiba~tiba
Tiada terkira
Indonesia kembali lara
Entah siapa dalang semuanya

Ariya
Bms 14-1-16


Demikianlah puisi Patidusa ragam cerita indonesia. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label patidusa. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.