Skip to main content

Puisi Ada Cinta Di Taman Anggrek

Puisi Ada Cinta Di Taman Anggrek
Puisi Ada Cinta Di Taman Anggrek. Cinta artinya suatu perasaan yg membuat kita menyadari betapa berharganya diri kita, sebab ada seseorang berharga didalam kehidupan kita, yg melindungi dan dilindungai. Cinta juga bukan hanya sebatas istilah , karena cinta terkadang lebih berharga dari pada sebuah harta benda. karena adanya rasa cinta maka perasaan menjadi sesutu hal hal yang Istimewa,

Puisi Ada Cinta Di Taman Anggrek, satau dari empat puisi dikesempatan ini, adapun masing masing judul puisinya antara lain.
  1. Puisi gadisku sudah mengenal cinta
  2. Puisi Ada Cinta Di Taman Anggrek
  3. Puisi apa itu cinta
  4. Puisi kau di taman malam
Salah satu penggalan bait dari keempa puisi tersebut. "Taman-taman dalam ketakutan Gadisku Sudah Mengenal Cinta Debu biarkan mengucap Lekat di antara keringat Berpaut dengan pengap, aku tak akan meletakkan sebutir Bukan emas, permata dan bukan jua sebuah telapak cinta". Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

Puisi Ada Cinta Di Taman Anggrek
Karya : Penyair Kecil

Taman-taman dalam ketakutan
Kadang curiga meradang jua dihinggapi
Lagu-lagu puitis hening tak bertuan
Seribu taman anggrek menyerupai

Kekisruhan mendatang di musim semi
Lubuk lain dihinggapi unggunan tanda tanya
Ini lagu-lagu puitis siapa?
Haruskan aku mengilhami cinta yang terhanyut di
taman ini?

Tegal, 31 Agustus 2015.


Puisi Gadisku Sudah Mengenal Cinta
Karya : Penyair Kecil

Hay, gadisku
Gelitik, tawa mungilmu sudah
Serasa lentik bulu matamu untukku
Aku resah

Dengan masamu, aku serasa lupa
Digenangi tanda tanya orang tua
Hay, gadisku
Sudahkah kamu menulis cinta untukku?

Bahagia datang jua kepadamu
Lampau tak kau silau dengan asmaramu
Tapi, tidak seperti kamu yang dulu
Gelitik, tawa mungilmu sudah berlalu

Demikian kau juga sekarang
Mengenal cinta, serasa ayah hilang
Mungkin kau sudah lupa
Aku ini siapa?

Tegal, 1 September 2015.


PUISI APA ITU CINTA
Oleh Riza Aulia Akfiyani

Terdengar suara-suara yang samar
Dari balik dedaunan yang bergoyang
Mungkin aku tak terlalu bisa mendengarnya
Tapi aku bisa membaca dari tatapan sinis mata-mata

Ya, akulah yang mereka gunjingkan
Wanita perusak hubungan orang
Itulah yang kudengar sesaat...
Ketika ku lewati mereka di balik dedaunan

Salahkah aku?
Jika Tuhan menganugerahkan setetes cinta untukku
Cinta yang mungkin sudah termiliki
Dan aku bahkan tak bisa menggenggamnya

Bukan maksud hati ingin merusak tali kasih
Tapi aku hanya ingin merasakan...
Seperti apa itu cinta?


Puisi Kau Di Taman Malam
Karya : Penyair Kecil

Selamat malam kidung di akhir bulan
Aku menemukan dikau memangku tangan
Di taman yang berkalender merah, kau menyiumi satu demi satu

Kelopak mawar yang dulu sempat dia menyebut namamu
Sungguh benar demikian, aku tak akan meletakkan sebutir
Bukan emas, permata dan bukan jua sebuah telapak cinta
Tapi aku meletakkan seribu syair

Di halaman rumah tempat kau kembali menuai sebuah harap cinta
Taman jua mengungkit, malam jua terkait
Tiada gelas yang retak menyisakan ampas-ampas kecil
Semua bersih entah pergi atau kemana

Yang aku tahu hanya dikau kacau
Aku mencoba mengumpat di sela-sela semut yang mengintipmu
Aku berbaris
Tidak lagi bertanya, aku malu
Siapa jua diriku, aku hanya mengais sebuah cinta yang teriris

Tegal, 27 September 2015.

Demikianlah puisi ada cinta di taman anggrek. Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya yah... Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi cinta. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.