Skip to main content

Puisi Aku Cemburu | Puisi Cemburu

Puisi Aku Cemburu | Puisi Cemburu
Puisi aku cemburu. Cemburu merupakan bagian dari cinta yang dirasakan, jadi pengertian cemburu adalah, Cemburu dikenal sebagai emosi dan biasanya merujuk pada fikiran negetif dan perasaan terancam, takut, serta risau akan kehilangan pada sesuatu yang dihargai oleh seseorang, terutama hal merujuk pada hubungan manusia.

Cemburu tanda cinta itulah mengapa orang yang cemburu sering kali menampakkan emosi seperti marah, benci, dan sebagainya.  seperti di ketahui cemburu berbeda dengan iri hati, walau sesungguhnya kedua istilah secara popular hampir menjadi sama.

Berkaitan dengan kata cemburu di bawah ini tiga puisi cemburu, adapun masing-masing judulnya antara lain.
  • Puisi aku cemburu
  • Puisi pelita hatiku
  • Puisi cemburu buta
  • Puisi cemburuku
Salah satu penggalan bait puisi tentang cemburu. "Hanya ada cintamu, memenuhi ruang hatiku Bisakah engkau memahami rasa ini, cemburu ini Karena aku begitu mencintai". Selengkapnya dari bait ini, di simak saja puisi cemburu di bawah ini.

PUISI AKU CEMBURU

Senyumlah untuk semua orang
sebab senyum adalah ibadah
Tetapi senyuman mesra darimu
Hanyalah kepadaku, bukan kepada semua orang

Bertuturmu lembutlah pada setiap orang
Sebab lembut tutur sapa adalah nilai bagimu
Namun tutur lembut yang mesra hanyalah untukku
Bukan untuk semua orang

Maaf jika aku berlebihan
Maaf jika aku keterlaluan
Tak sedikitpun ingin menekan
Apalagi mengatur kepribadian

Aku hanya ingin meyakinkan
Agar engkau tau
Dalam sesaknya cinta yang kurasakan
Hanya ada cintamu, memenuhi ruang hatiku

Cinta ini tumbuh dari dalam hati
Hingga resah pun tak dapat kutahan
Cemburu pun tak dapat kuhentikan
Hingga Beban pun aku jalani

Dapatkah engkau mengerti
Bisakah engkau memahami
Rasa ini... cemburu ini
Karena aku begitu mencintai

Harapku
Pahamilah, mengertilah
cemburu ini
Karena besarnya cintaku kepadamu
Tulus dari dalam hati ini

#anderline.
BLPN 261204


Puisi Pelita Hatiku

Ribuan rintikan hujan di malam ini
Mengingatkanku akan ribuan detik
yang telah memisahkan kita
Begitu indah saat itu
Saat ketika sebuah senyuman manis
Yang selalu terpancar untukku
Yang selalu memberikan warna dlm hariku

Namun kini.....
Bulan terasa mulai sayu
Para bintang terasa mulai meredup
Malampun terasa semakin gelap
Tak seperti malam malam dikala wajahmu sandar di bahu ini

Kamu tau kenapa....
Karena kamulah terang dlm gelapku
Pelita terindah dalam hatiku
Bulan purnama yang mampu kalahkan mendung

Andai.....
Aku bisa kalahkan suratan takdir
Pastilah kamu takdir terakhirku
Namun Tuhan lebih menyayangi kita
Untuk bahagia meski tak bersama


PUISI CEMBURU BUTA
Oleh :siamir marulafau

cemburumu mengupas
rasa duka
menggeliat dalam jiwa
di kala kutak menyemai cinta
...dengan kembang
meskipun dikau tak mengelus
...seulas senyum
kutak akan berpaling sampai
...hari kimat
petanda tali hatiku
berkesinambungan
tak akan memutus jika
rasa cintamu menetes di ubun ubunku
percayalah...
meskipun cemburu butamu
memuncak sampai ke langit 7
kutak akan berpaling sampai
...dunia bergulir jadi debu
tapi kuhanya mengukir kasih
tak betitik di penantian
sampai kasih dan cinta butamu
...tergapai di dunia fana kelam

sm/06/04/2015@siamir


Puisi Cemburuku
Oleh: Zagita-

Astaga kenapa denganku?
Aku cemburu akan setiap tutur katamu untuk mereka
Ya ampun begitu anehnya aku,
Sebab kamu bukan milikku
Tapi aku cemburu

Kumohon sayang...
Jangan membuatku begini,
Aku tidak dapat berbuat apapun
Karena kau bukan milikku

Jadi kumohon sayang...
Jika kau tidak ingin menjadikanku milikmu,
Jangan membuatku cemburu
-------


Demikianlah puisi aku cemburu  Simak/baca juga puisi puisi yang lain di blog ini. Semoga puisi cemburu di atas dapat menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.